Dinas Kesehatan Kota Makassar Catat Sebanyak 21.811 Siswa yang Sudah di Vaksin

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Nursaidah Sirajuddin, mengatakan saat ini total capaian keseluruhan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Makassar sudah mencapai 8,44% atau sekitar 21.811 siswa dari target 132 ribu siswa se-Kota Makassar.

“21.811 anak Sekolah Dasar (SD) di Kota Makassar sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.” kata ida sapaan akrab Nursaidah Sirajuddin.

Selain melakukan kolaborasi dengan Disdik di Sekolah, Ida mengaku dalam waktu dekat pihaknya juga akan menggandeng sejumlah instansi agar capaian lebih cepat diakselerasi.

“Kita juga akan lakukan kolaborasi bersama babinsa dan babinkamtibmas untuk mengejar capaian vaksinasi ini,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Muhyiddin, berharap orang tua siswa datang mendampingi anaknya dalam pelaksanaan vaksinasi agar dapat berjalan dengan lancar

“Kita harapkan ini bisa berjalan lancar, orang tua juga diharapkan datang dampingi agar kita tau riwayat penyakit anaknya,” ujarnya

Dia mengatakan beberapa sekolah mulai melakukan inovasi untuk mendorong capaian vaksin kota.

Misalnya, di SD Kassi-Kassi yang menggunakan badut hingga kostum Superman untuk memastikan anak terhibur dan tidak takut saat mengikuti proses vaksinasi.

“Kita apresiasi kepala sekolah, serta guru-guru pengajar dan staf yang memiliki ide untuk menghibur siswa,” ucapnya.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait