PB HMI Komitmen Kawal Pemberdayaan Masyarakat Desa Wujudkan Desa Emas

  • Whatsapp
Dialog Bidang Otonomi Daerah dan Pemberdayaan Desa PB HMI (3/2/2022) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) komitmen kawal kebijakan pemeberdayaan masyarakat desa.

Hal tersebut, ditegaskan oleh Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama dalam dialog Bincang Desa; Menelaah Integritas Pendamping Lokal Desa Dalam Mewujudkan Desa Emas, di Kantor PB HMI, Kamis 3 Februari 2022.

“PB HMI menjawab aspirasi dari masyarakat, dan PB HMI tetap menjadi agent of control untuk pemerintah,” tegas Raihan Ariatama.

Diketahui, dialog ini dilaksanakan oleh Bidang Otonomi Daerah dan Pemberdayaan Desa PB HMI.

Baca juga: LAPENMI PB HMI Soroti Kebijakan Rekrutmen CPNS Dosen di Lingkungan Kemendikbudristek

Sementara itu, Wasekjen Bidang Otonomi Daerah dan Pemberdayaan Desa PB HMI, M. Robet Rifqi Habibi menjelaskan bahwa dialog ini sebagai bagian dari respon PB HMI terhadap aspirasi masyarakat.



“PB HMI terus komitmen mengawal berbagai kebijakan pemerintah. Pada intinya akan lebih serius dalam menjawab isu dan kebijakan yang tidak memihak kepada masyarakat, dan akan membuat tim relawan desa untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan Desa Emas,” tutup Rifki.

Kegiatan Bincang Desa ini mengusung tema ‘Menelaah Integritas Pendamping Lokal Desa Dalam Mewujudkan Desa Emas’.

Dialog ini, menghadirkan sejumlah narasumber diantaranya, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, H. Muhammad Arwani Thomafi, dan Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Yusharto Huntoyungo.



Selain itu, Dirjen Pembangunan Desa dan Perdesaan Kemendesa PDTT, Sugito, dan Kepala Badan Pengembangan SDM dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kemendesa PDTT, Luthfiyah Nurlaela.

Serta sejumlah pengurus PB HMI dari berbagai kampus dan daerah.

(Ahmad Rodzi)


Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait