BPBD Nagari Batipuah Baruah Salurkan Bantuan Untuk Korban Gempa Pasaman

JAKARTA, SUARAPANTU.COM – Relawan Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nagari Batipuah Baruah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat menyerahkan bntuan logistik kepada korbn terdampak gempa bumi 6,2 SR di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut berupa makanan siap saji hingga masker. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh para relawan kepada para korban gempa di tenda-tenda pengungsian di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

Wali Nagari Batipuah Baruah, Mulyadi BJ berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Pasaman,” kata pria yang akrab disapa BJ ini seperti dilansir dari batipuahbaruah.web.id, Senin (28/2/2022).

Adapun bantuan yang diberikan tersebut dihimpun dari sumbangan Ketua DPRD Tanah Datar, Roni Mulyadi Dt Bungsu, Wali Nagari, perangkat Nagari dan para Anggota Satgas BPBD Batipuah Baruah.

Diberitakan sebelumnya, gempa bumi dengan kekuatan 6,2 SR tersebut mengguncang Sumatera Barat, tepatnya berada di 17 KM timur laut Pasaman Barat pada Jum’at (25/2/2022) sekitar pukul 08.39 WIB.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan pusat gempa berada pada titik 0,15 derajat Lintang Utara dan 99,98 derajat Bujur Timur dengan kedalam 10 KM. Gempa ini diinformasikan tidak menimbulkan tsunami.

Gempa tersebut mengakibatkan sejumlah bangunan mengalami kerusakan dan menelan korban jiwa sebanyak 11 orang yang berada di Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat. (cho)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait