Pemuda Tani Bogor Konsolidasi Perkuat Kelembagaan dan Usaha Tani

  • Whatsapp

SUARAPANTAU COM, BOGOR –  Sesuai dengan arahan Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia G. Budisatrio Djiwandono untuk memperkuat kelembagaan dan usaha tani maka Pemuda Tani Bogor melaksanakan Rapat Konsolidasi yang turut dihadiri oleh Pengurus Pusat, Pengurus Daerah Jawa Barat dan Pengurus Cabang Bogor (26/2)

Dalam kesempatan ini Suroyo selaku sekjen DPP Pemuda tani Indonesia  menyampaikan pesan dari Ketua Umum Pemuda Tani Indonesia bahwa setiap pengurus daerah harus memiliki produk unggulan dan dapat menginventarisir potensi daerahnya.

“Setiap pengurus daerah dan pengurus cabang harus punya produk unggulan dan salah satu produk unggulan di Bogor ini adalah sayuran maka harus bisa lebih di kembangkan sehingga meningkatkan ekonomi” ujar Suroyo

Suroyo menambahkan bahwa Pemuda Tani Indonesia harus berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak untuk meningkatkan usaha taninya.

“Kolaborasi dan sinergi itu penting maka harus ditingkatkan dan terus dikembangkan untuk kemajuan pertanian Indonesia khususnya di Bogor ” pungkas Suroyo

Panji Sakti Nugraha selaku Ketua DPC Pemuda Tani Bogor menilai bahwa Rapat Konsolidasi ini menjadi momentum yang bagus untuk Pemuda Tani Indonesia.

“Dengan adanya konsolidasi ini kami akan melakukan penguatan internal pengurus dan segera menginventaris potensi usahatani para kader untuk meningkatkan potensi ekonomi daerah, karena kami rasa peran pemuda untuk kemajuan pertanian sangat berpengaruh penting untuk kedepannya ” Pungkas Panji

Senada dengan Panji, Sekretaris DPD Pemuda Tani Jawa Barat Amir menekakan pentingnya penguatan SDM Pemuda dan Optimalisasi usahatani.

“Selaku pengurus daerah saya akan jembatani dengan para pemangku kebijakan sehingga usahatani teman – teman bisa didukung dan semakin berkembang” tutup Amir

Kegiatan rapat konsolidasi diakhiri dengan kegiatan kunjungan ke  kebun pembibitan, pengemasan & panen sayuran di kebun kemitraan Pemuda Tani Bogor.(*)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait