Mentan SYL Pastikan Stok Daging Sapi di Wilayah Sumut dan Aceh Aman Hingga Juni

  • Whatsapp
Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo kunjungi peternakan sapi di Deli Serdang (3/3/2022) - SUARAPANTAU.COM/IST

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Kementerian Pertanian (Kementan) RI melakukan gerak cepat memastikan ketersediaan stok sapi siap potong di Wilayah Sumatera Utara dan Aceh.

Hal tersebut, dipastikan langsung oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo dalam kunjungannya ke Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (3/3/2022) lalu.

Syahrul Yasin Limpo memastikan ketersediaan sapi siap potong untuk masyarakat aman dan tercukupi.

Ia meminta masyarakat agar tidak perlu khawatir terkait isu kekurangan daging sapi.

“Ketersediaan daging untuk masyarakat Sumatera Utara dan sekitarnya aman dan tercukupi hingga nanti Lebaran”, ucapnya di sela-sela kunjungannya ke PT. Juang Jaya Abdi Alam di Deli Serdang, Kamis (3/3/2022) lalu.



PT. Juang Jaya Abdi Alam milik Dicky Adiwoso merupakan salah satu perusahaan peternakan yang fokus menggemukkan sapi dari jenis Brahman Cross yang didatangkan dari Australia.

Perusahaan peternakan sapi terbesar di Sumatera ini mempunyai ketersediaan sapi sebanyak 3.600 ekor di Deli Serdang dan 18.000 ekor di Lampung.

Menteri SYL saat di kandang yang di Deli Serdang menyampaikan, dengan melihat ketersediaan sapi di tempat tersebut.



Ia yakin ketersediaan sapi siap potong cukup untuk memenuhi kebutuhan wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya hingga bulan Mei-Juni nanti aman.

“Dengan melihat ketersediaan di Jawa yang kemarin kami kunjungi khususnya Jabodetabek, Sulawesi dan hari ini kita di Sumatera Utara semua aman, seperti apa yang mereka laporkan ke kita sama dengan yang di lapangan, dan kita dapat lihat ketersediaan sapi cukup”, ungkap Mentan SYL.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait