Terus Genjot Vaksinasi hingga Capai 100 Persen, Dinkes Makassar: Syarat untuk Menuju Endemi

  • Whatsapp
Kepala DInas Kesehatan Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Kepala dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin mengaku terus menggenjot vaksinasi di kota makassar hingga mencapai 100 persen.

Nursaidah Sirajuddin menjelaskan untuk mencapai proses transisi menuju normalisasi endemi diperlukan percepatan vaksinasi dosis kedua setidaknya 70 persen bagi masyarakat di Makassar.

”Pemerintah pusat saat ini sedang merancang strategi dari pandemi covid-19 ke endemi dan salah satunya syaratnya adalah vaksinasi dosis 1,2 maupun boster makanya ini akan kita terus genjot,” ungkapnya.

Untuk itu, Ida sapaan akrabnya mengimbau semua pihak termasuk RT/RW untuk memaksimalkan vaksinasi ini.

” Kita kerjasama semua pihak termasuk rt,rw apa lagi pak walikota sudah menunjuk plt rt,rw,artinya kita kolaborasi mencapai 100 persen, yang saat ini untuk dosis satu sudah 94 persen, dosis dua 72 persen,” sebutnya.

Nursaidah juga mengaku dengan mendorong vaksinasi dosis satu maka otomatis jumlah vaksinasi dosis dua akan meningkat.

”Kalau dosis satu terpenuhi pasti dosis dua ikut, mengingat kalau dalam enam bulan sekarang pusat katakan bahwa untuk mencapai endemi vaksinasi lengkap,” ucapnya.

Ia menambahkan target vaksinasi di bulan maret dipastikan akan bergeser pada bulan lima.

”Target diakhir maret, pasti bergeser di bulan lima, apa lagi belum bergerak untuk vaksinasi lansia masih 49 persen karena terkendala komorbit kita pantau, banyak lansia bertanya ,edukasi belum terlalu maksimal khususnya lansia sehingga persoalannya ada, keluarga yang tidak mau vaksin, kedua tdk mau lansia dan keluarganya.” pungkasnya.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

  • Whatsapp