Sebanyak 1500 Saudagar Bugis-Makassar Akan Hadiri PSBM ke-22 di Makassar

  • Whatsapp
Rapat Persiapan penyelenggaraan PSBM ke-22 di Jakarta, 5 April 2022 - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Badan Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPP KKSS) akan menyelenggarakan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) Ke- 22 setelah lebaran Idul Fitri, di Makassar pada 6-8 Mei 2022 mendatang.

Silaturahmi saudagar Bugis Makassar ini, dijadwalkan akan dihadiri sekitar 1500 peserta dari seluruh Indonesia dan mancanegara.

Gelaran PSBM ke-22 ini rencananya akan di gelar secara tatap muka seiring dengan melandainya varian Omicron dan terbentuknya kekebalan komunal.

“Setelah dua tahun vakum atau hanya digelar hybrid (virtual) imbas pandemi COVID-19, PSBM ke-22 akan digelar di Makassar tatap muka. Rencananya 6-8 Mei di Hotel Four Points by Sheraton,” ungkap Ketua Umum BPP KKSS Muchlis Patahna, Rabu 6 April 2022.

Muchlis menambahkan sesuai hasil rapat persiapan, kegiatan akan dibagi tiga agenda. Diantaranya, dialog ekonomi PSBM, kemudian ada Pertemuan Cendekiawan Bugis-Makassar (PCBM) dan rapat kerja nasional (rakernas).



“Targetnya di pembukaan bisa hadir 1.500 peserta. Tema PSBM kali ini itu Kolaborasi Saudagar Bugis Makassar untuk Indonesia Sejahtera,” tuturnya.

Dia menuturkan sejumlah tokoh nasional digadang-gadang hadir. Pihaknya juga berharap PSBM kali ini bisa memberikan efek besar ke daerah. Terutama untuk pengembangan ekonomi dan bisnis dengan hadirnya para saudagar dari luar Sulsel.



“Setelah dua tahun vakum, kita ingin kali ini PSBM bisa benar-benar berjalan istimewa. Para perantau Bugis Makassar bisa kembali pulang kampung setelah tertunda imbas pandemi,” jelasnya.

Adapun tema PSBM ke-22 ini ‘Kolaborasi Saudagar Bugis Makassar untuk Indonesia Sejahtera’.

(red)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait