Hadiri Milad SEMMI, Rachmat Gobel Disoraki Wapres

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) menggelar acara Milad SEMMI ke 66 Di Tangerang Selatan, Banten, Ahad 10 April 2022.

Dalam acara tersebut tiba-tiba peserta dan undangan yang hadir berteriak Wapres secara histeris.

Teriakan tersebut muncul di tengah-tengah Resepsi Milad Ke-66 SEMMI. Tepatnya, setelah Rahmat Gobel memberikan kata sambutan.

“RG Wapres… RG Wapres… RG wapres…, hidup Wapres,” seru para para peserta dan undangan yang hadir SEMMI secara spontan.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, menyatakan, kader SEMMI harus memiliki kemampuan dan pengalaman yang baik seperti Rachmat Gobel untuk membangun bangsa dan negara.


“Kedepan kader SEMMI harus mencontoh Kakanda Rachmat Gobel yang memiliki pengalaman yang sangat baik sebagai pengusaha sekaligus politikus,” katanya.

Bintang menerangkan, Rachmat Gobel telah sukses membesarkan PT Panasonic Manafacturing Indonesia, salah satu industri manufaktur elektronika tertua di Tanah Air. Bahkan, memiliki nyaris 30.000 tenaga kerja.

“Ini menunjukkan kepiawaiannya dalam me-manage perusahaan sekaligus menunjukkan peran besarnya dalam menyejahterakan masyarakat Indonesia,” ucapnya.


Pun demikian saat menjabat Menteri Perdagangan (Mendag) dan Wakil Ketua DPR.

Menurut Bintang, kebijakan dan sikap-sikap Rachmat Gobel sangat nasionalis karena mengedepankan kepentingan bangsa dan negara.

“Saat menjadi Mendag, Kakanda Rachmat Gobel pernah menolak perdagangan miras di supermarket bahkan melarang impor pakaian bekas. Ini menjadi contoh kecil atas kepeduliannya terhadap negara dan masa depannya,” bebernya.


Sebelumnya, di dalam sambutannya, Rachmat Gobel mengajak kader-kader SEMMI juga penjadi penggerak di bidang ekonomi selain politik. Tujuannya, menggerakkan perekonomian nasional.

Apalagi, sambungnya, RI mempunyai potensi besar untuk menjadi pemain utama di kancah global.

Potensi tersebut adalah banyaknya sumber daya manusia (SDM) produktif imbas bonus demograsi.

“Indonesia punya generasi Z sebesar 74,9 juta jiwa, generasi milenial 69,38 juta jiwa, dan generasi X 58,65 juta jiwa. Ini adalah salah satu kekuatan dan salah satu yang kita miliki,” urainya.

“Bukan hanya bonus demografi dengan banyaknya generasi muda, kita juga didukung dengan sumber daya alam, hasil bumi, dan sebagainya.” Ungkapnya.

Resepsi Milad Ke-66 SEMMI mengusung tema “Kolaborasi SEMMI dalam Membangun Umat, Bangsa, dan Negara.”

Acara turut dihadiri perwakilan Syarikat Islam (SI), delegasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), utusan Wali Kota Tangerang Banten, perwakilan Kapolri, dan kader SEMMI serta ucapan Virtual dari Kapolri, Menpora dan Menteri Agama.(*)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

  • Whatsapp