10 Poin Pernyataan Sikap PB HMI Menyikapi Situasi Kebangsaan

  • Whatsapp
Pernyataan sikap PB HMI

SUARAPANTAU.COM, BOGOR – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) mengeluarkan pernyataan sikap sebagai respon persoalan kebangsaan saat ini.

Pernyataan sikap PB HMI, terdiri dari 10 Poin sebagai rekomendasi forum Pleno I PB HMI yang digelar di Bogor pada 7-10 April 2022.

Pernyataan sikap disampaikan Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama, Ahad 10 April 2022.

“Meminta kepada seluruh elemen bangsa agar tetap tegak berdiri menjaga amanat reformasi dalam hal masa jabatan presiden sesuai dengan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,” ucap Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama.

PB HMI juga meminta kepada pemerintah untuk mengambil langkah cepat dan memutuskan kebijakan yang tepat terkait kenaikan harga kebutuhan pokok.



Mengingat kondisi ekonomi dan mental masyarakat telah terpuruk akibat Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia.

Selain itu, PB HMI juga meminta pemerintah untuk tetap fokus pada penanganan dan pemulihan pasca pandemi Covid-19.



“Mendorong pemerintah untuk mentsabilkan harga BBM jenis Pertamax dan menjamin ketersediaan stock BBM jenis Pertalite bagi masyarakat kelas menengah ke bawah di berbagai daerah dengan harga terjangkau dan memastikan realisasi subsidi BBM yang tepat sasaran,”tambah Raihan.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait