Anis Suleman Terpilih Pimpin Koperasi Produsen di Tulabolo Suwawa Timur

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, BONE BOLANGO – Rapat Pembentukan Koperasi Produsen “Tulabolo Maju Bersama” sukses digelar di Gedung Maleo Desa Tulabolo Induk, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Jumat 22 April 2022.

Koperasi Produsen yang baru dibentuk ini, dipimpin oleh Anis Suleman atau yang dikenal dengan sapaan H. Osi.

Ia juga menjadi tokoh sentral yang menginisiasi Pembentukan Koperasi Produsen tersebut.

Anis Suleman mengharapkan bahwa dengan dibentuknya Koperasi Produsen di Tulabolo Kecamatan Suwawa Timur menjadi awal baru dari bangkitnya ekonomi masyarakat.

Serta menjadi wadah pemberdayaan ekonomi umat umumnya di Kecamatan Suwawa Timur dan khususnya di Tulabolo CS.

”Saya berharap koperasi ini menjadi awal yang baik untuk kita sekalian masyarakat Suwawa Timur khususnya Tulabolo CS. Saya akan bekerja bersama-sama dengan pengurus lainnya untuk bagaimana bisa membesarkan koperasi ini dalam rangka kemajuan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat di Suwawa timur pada umumnya dan Tulabolo pada khususnya,” ujar Anis Sulaiman.

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 174 peserta rapat dari berbagai macam kalangan dan lintas Desa, mulai dari Masyarakat Penambang, 9 Kepala Desa, Kesbangpol Bone Bolango dan Dinas Tenaga Kerja, UMKM dan Koperasi Kabupaten Bone Bolango.

Pada kesempatan yang sama, seluruh pengurus Koperasi Produsen ini juga dikukuhkan langsung oleh Kepala Bidang Koperasi Dinas Tenaga Kerja, UMKM dan Koperasi Kabupaten Bone Bolango dengan susunan pengurus, Anis Suleman sebagai Ketua, Erick Steven Lingude sebagai Sekretaris dan Riska Bouti sebagai Bendahara.

Dalam penyampaiannya Anis Suleman juga menaruh harapan kepada pengurus untuk dapat berkoordinasi serta berkontribusi penuh dan berkerjasama dengan baik dalam memajukan koperasi yang baru saja dibentuk ini.

“Dalam sebuah organisasi tidak ada yang namanya superhero, yang ada adalah superteam. Sehingga besar harapan saya selaku ketua kepada seluruh pengurus koperasi “Tulabolo Maju Bersama” untuk memiliki semangat yang sama dalam hal membesarkan bayi kecil kita ini (KOPERASI PRODUSEN). Dan juga Masyarakat telah menaruh harapan besar kepada kita semua melalui koperasi ini dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan ekonomi umat,” jelasnya.

“Juga tidak lupa saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat dan pemerintah yang telah hadir memberikan doa restu sebagai bentuk dukungan kepada kami dalam pembentukan keperasi produsen TULABOLO MAJU BERSAMA ini,” pungkasnya.(red)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.