Hari Kartini, KOHATI PB HMI Launching Forum Perempuan Inspiratif Indonesia

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Semarak peringatan Hari Kartini tiap 21 April turut dirayakan oleh Korps HMI-Wati (KOHATI) PB HMI.

Kartini adalah dikenal sebagai sosok pejuang emansipasi kaum perempuan.

Semangat Kartini bahwa perempuan bukan hanya sosok yang hidup dan terkungkung dalam ranah domestik, tapi dapat berkiprah diranah publik, berkarya dan berkontribusi untuk kemajuan bangsa.

Melalui momen peringatan Hari Kartini ini, KOHATI PB HMI meresmikan Program Forum Perempuan Inspiratif Indonesia dengan tema ‘Jejak Inspiratif ; dari Perempuan untuk Indonesia’.

Ketua bidang hubungan Antar Lembaga KOHATI PB HMI, Nurmaida Saana menyampaikan program ini merupakan wadah berbagi Kisah Inspiratif dari para perempuan Indonesia, yang setiap gerak dan langkahnya dapat menginspirasi perempuan lain dan masyarakat Indonesia secara luas.

“Banyak Perempuan hebat di Tanah Air yang tentu saja kuat, energi serta spiritnya perlu kita contoh, dan Forum Perempuan inspiratif Indonesia akan menjadi wadahnya” jelas Nurmaida Saana.

Ida sapaan akrabnya menjelaskan bahwa Program ini tidak hanya akan terlaksana di kepengurusan Pusat saja.

Akan tetapi, setiap KOHATI wilayah dan daerah dapat melanjutkan estafet program ini

“Program Forum Perempuan Inspiratif Indonesia tidak hanya akan terlaksana di Pusat, mengingat banyak sekali perempuan Inspiratif Indonesia yang tersebar di seluruh daerah di tanah air tentu saja harapan kami KOHATI wilayah dan daerah dapat menyambut Program ini sebagai wadah berbagi bersama perempuan Inspiratif di daerahnya” lanjut Ida

Kegiatan yang diselenggarakan di Perpustakaan Nasional RI ini juga di hadiri oleh sejumlah tokoh nasional perempuan.

Diantaranya, Prof. Dr. Siti Zuhro, MA selaku akademisi, Ibu Sylviana Murni, S.H., M.Si seorang birokrat dan politikus, dan Ibu Nadirah Seha Nur, S.P., M.Si selaku Mantan Ketua Umum kohati PB HMI yang saat ini menjabat sebagai Direktur Pengelolaan Logistik dan Peralatan BNPB

Dalam Penyampaiannya, Prof. DR. Siti Zuhro mengingatkan bahwa sesama perempuan harus saling support serta Kohati harus mampu melahirkan kader-kader terbaiknya

“Melalui momentum hari Kartini melalui forum perempuan inspiratif yang digagas oleh Kohati PB HMI ini bahwa kita sesama perempuan harus saling menjaga, membesarkan dan saling bahu membahu, serta untuk kader Kohati dimanapun berada saatnya Kohati menghasilkan kader terbaik yang mampu menginspirasi perempuan lainnya” Jelas Siti Zuhro

Sementara, politisi perempuan yang terlihat energik, Prof. Sylviana Murni, SH. M.Si menegaskan bahwa perempuan yang organisatoris harus terus belajar dan berkarya, berani mengambil resiko, siap Keluar dari zona nyaman, terus bangkit dari kegagalan dan menghargai pencapaian diri.

“Perjuangan belum usai jadilah kartini untuk hidupmu dan sekelilingmu majulah perempuan Indonesi,” tutup Sylviana.

(red)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

  • Whatsapp