Maksimalkan Saluran Air, Satgas Dinas PU Makassar Rutin Bersihkan Kanal

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar menurunkan tim untuk membersihkan sampah di Kanal Pannampu, Jongaya dan Sinrijala, untuk memaksimalkan saluran air yang ada di Kota Makassar.

Pembersihan kanal tersebut dilakukan sepanjang tahun setiap hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 08.00 – sampai 16.00 Wita dengan tujuan memaksimalkan saluran air.

Dinas PU Kota Makassar menurunkan sebanyak 29 orang personil Satgas Drainase dengan 4 Unit Armada Perahu yang masing-masing dibagi ke sejumlah titik.

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan kegiatan pembersihan sampah pada kanal ini sangat penting untuk menjaga kebersihan dan fungsi kanal.

“Kegiatan pembersihan kanal ini sudah menjadi agenda rutin kami dari Dinas PU Makassar guna menjaga kebersihan kanal dan sebagai upaya pencegahan banjir,” ujarnya.

Sementara itu, PPID Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis menambahkan dengan agenda rutin yang dilakukan pihaknya, masyarakat diimbau agar bisa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di Kanal

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah pada kanal agar kanal kita bisa benar-benar berfungsi sebagai saluran primer menerima aliran air dari saluran sekunder dan tersier sehingga meminimalisir genangan yang ada,” terangnya.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

  • Whatsapp