Satgas Jalan Dinas PU Makassar Percantik Jalan dengan Mengecat Trotoar

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar dalam mewujudkan Makassar sebagai kota yang nyaman, bersih dan indah direalisasikan dengan cara pengecatan trotoar di sejumlah jalan di kota Makassar.

Hal ini rutin dilakukan guna menjaga keindahan Kota Makassar. Selain untuk menjaga estetika kota, pengecatan dilakukan sebagai bentuk perawatan dan pemeliharaan rutin yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar.

Pemeliharaan trotoar dengan cara pengecatan dilakukan oleh Tim Satgas Jalan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, dilakukan pada Kamis 28 April 2022 di Jalan Metro Tanjung Bunga tepatnya di Taman Gajah dan sekitarnya.

Pengecatan trotoar tersebut dilakukan oleh 13 orang Satgas Jalan Dinas PU Kota Makassar. Para tim terlihat begitu bersemangat mengerjakan tugasnya meski dalam suasana bulan suci Ramadan.

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan pengecatan tersebut selain untuk menjaga estetika Kota Makassar, juga dilakukan untuk pemeliharaan fasilitas jalan trotoar.

“Sudah menjadi kewajiban Dinas PU Makassar dalam menyediakan fasilitas infrastruktur yang nyaman untuk warga kota Makassar dan tampak indah dari segi estetika,” ujar Zuhaelsi.

Sementara itu, PPID Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis menambahkan bahwa pengecatan dilakukan jika cat trotoar tersebut sudah dirasa kurang layak dan pudar. Untuk itu, diharapkan dapat menambah kenyamanan bagi pengguna jalan yang sering melintas.

“Kegiatan pengecatan trotoar ini merupakan salah satu kegiatan rutin dari satgas bidang jalan dinas PU kota Makassar selain kegiatan pemeliharaan ringan terhadap jalan- jalan yang rusak,” jelasnya.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

  • Whatsapp