Satgas Dinas PU Makassar Tata Wajah Kota dengan Rapikan Median Jalan

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Satgas Pemeliharaan Jalan Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar kembali merapikan beberapa median jalan yang terlihat ditumbuhi rumput liar.

Satgas Dinas PU Kota Makassar menurunkan 16 orang dan kordinator lapangan ke beberapa jalan diantaranya Jalan Gunung Bawakaraeng, Jalan Jend. Sudirman dan Jalan Ratulangi, pada Selasa (10/5/2022).

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengatakan kondisi median di jalan protokol memang perlu untuk dirapikan, karena terdapat sampah dan rumput yang tumbuh liar di median jalan.

“Termasuk tali air dan lubang saluran air yang terdapat sisi median jalan sudah mengalami penyumbatan oleh tanah, sampah dan rumput yang tumbuh disekitarnya,” ujar Zuhaelsi.

Karena itu, pihaknya berkomitmen untuk menjaga fungsi dan estetika median jalan dengan senantiasa melakukan pemeliharaan pada median jalan di beberapa titik di Kota Makassar.

Sementara, PPID Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis menyampaikan dengan menggunakan alat sederhana seperti skop dan linggis untuk membersihkan rumput liar, menormalkan tali air dan lubang yang tersumbat tanah, dan sapu untuk membersihkan sampah yang terdapat di median jalan dan sekitarnya.

“Dalam waktu dekat juga akan dilakukan pengecatan median jalan tersebut. Kami menghimbau agar warga masyarakat membuang sampah pada tempatnya agar median jalan termasuk trotoar dapat berfungsi sesuai peruntukannya,” terangnya.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

  • Whatsapp