Sukses Gelar Musdalub, Agung Subiyakto: Siap Jadi Sayap Pemuda Gerindra untuk Pilpres 2024

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Tunas Indonesia Raya (Tidar) DKI Jakarta sukses melaksanakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Hotel Sari Pasicic, Thamrin, Jakarta Pusat pada 25 Juni 2022 lalu.

Musdalub Tidar DKI Jakarta tersebut dihadiri langsung Ketua Umum Tidar PP, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo beserta Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

Dalam Musdalub Tidar DKI tersebut, Ketua Tidar PP, Rahayu Saraswati dan Ahmad Riza Patria menyampaikan sambutan dengan memberikan semangat dan pesan agar kegiatan Musdalub Tidar DKI Jakarta berlangsung adil dan sportif,

Terdapat dua kandidat calon Ketua Umum pada Musdalub Tidar DKI Jakarta yakni Rifqi Habibie Masrie, berasal dari PC TIDAR Jakarta Barat.

Kemudian, Agung Subiyakto, berasal dari PC Tidar Jakarta Timur yang sekaligus terpilih menjadi formatur Ketua Umum Tidar DKI Jakarta periode 2022-2025.

Mekanisme Pemilihan Musdalub Tidar DKI Jakarta

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar hingga terselesaikan, walaupun sempat terjadi beberapa ketegangan diantara pendukung & peserta sidang, mengingat tahap pengambilan dan pengumpulan formulir calon Ketua TIDAR DKI Jakarta Periode 2022 -2025 terdapatnya 2 nama Calon Ketua yang terdaftar.

Berdasarkan kesepakatan antar peserta dan panitia sidang, pemilihan dilakukan dengan cara vote.

Setiap Pengurus Cabang atau PC TIDAR memberikan 3 nama delegasi sebagai peserta sidang yang bisa memasuki ruangan Rapat Sidang Pleno, terdiri dari 1 votes dan 2 peninjau.

Suara vote berjumlah 5 suara yang terdiri dari 5 voters berasal dari 5 PC diwilayah DKI Jakarta, yaitu Tidar PC Jakarta Pusat dengan Ketua PC Muhammad Kurnia Anin, Jakarta Timur dengan Ketua PC Rajiva R Baskoro.

Selanjutnya, Jakarta Selatan dengan Ketua OKK Faisal, Jakarta Utara dengan Ketua PC Andhika Febriandhanu dan Jakarta Barat dengan Ketua PC Halim Ritonga.

Berdasarkan hasil rapat Sidang Pleno III, telah ditetapkan pemenang suara vote terbanyak dengan poling 3 suara yaitu Agung Subiyakto sebagai Ketua terpilih Tidar PD DKI Jakarta Periode Tahun 2022 – 2025.

Antusias kemenangan ini membuat seluruh ruangan sidang pleno menjadi sangat meriah dan ramai baik dari peserta maupun pantia Musdalub Tidar DKI Jakarta.

Kini Tidar DKI Jakarta siap menjadi Organisasi Pemuda Sayap Partai Politik Gerindra yang akan memberikan banyak kontribusi terhadap pemenangan Partai pada tahun politik 2024.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

  • Whatsapp