Talkshow Rumah Akselerasi Inovasi, Dubes RI Fadjroel Rachman Berbagi Pengalaman Hidup

  • Whatsapp
Talkshow Rumah Akselerasi Inovasi XL Axiata Future Leaders (REAKSI XLFL) 2022 - SUARAPANTAU.COM/Dok. XLFL

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Duta Besar (Dubes) RI untuk Kazakhstan merangkap Republik Tajikistan, Dr. Fadjroel Rachman berbagi pengalaman hidup di talkshow Rumah Akselerasi Inovasi (REAKSI), Sabtu 25 Juni 2022.

Program ini, merupakan pelatihan XL Axiata Future Leaders (XLFL) untuk memperkuat kontribusi bagi generasi muda kepada masyarakat.

Dialog ini dibuka oleh Chief Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O Baasir.

Dalam sesi talkshow, Fadjroel Rachman menyampaikan pengalaman hidupnya mulai dari pelajar, mahasiswa hingga menjadi Juru Bicara Presiden. Kemudian saat ini diberi amanah menjadi Dubes RI.

Menurut Fadjroel Rachman, kesukses harus dibangun dari dalam diri dengan memiliki mental dan semangat untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

“Meraih kemajuan (kesuksesan) hidup kita butuh strategi dalam hidup, modal budaya (pendidikan dan keterampilan), modal sosial atau jaringan,” ungkap Fadjroel Rachman.

Baca juga: Dubes RI Fadjroel Rachman Menyerahkan Surat Kepercayaan ke Presiden Republik Tajikistan Emomali Rohman

Fadjroel Rachman juga mengutip sejumlah pandangan sosiolog Pierre Bourdieu selama sesi talkshow.

Lanjut Fadjroel, siapapun bisa menjadi apapun sekalipun dari kalangan orang biasa biasa.

“Orang biasa bisa menjadi orang luar biasa apabila memiliki persiapan dan memanfaatkan momentum dengan baik. Bangunlah kemenangan-kemenangan kecil sebagai tantangan dalam diri agar memiliki semangat untuk mengejar prestasi yang lebih baik,” pesannya kepada peserta Rumah Akselerasi Inovasi (REAKSI) XLFL.

Diakhir diskusi, Marwan O Baasir mengucapkan terima kasih kepada Dubes RI Fadjroel Rachman yang sudah meluangkan waktu untuk diskusi lebih dekat dengan peserta.

“Pak Fadjroel ini senior saya, luar biasa kita bisa memiliki kesempatan untuk diskusi langsung pada malam hari ini. Banyak pelajaran dan spirit yang bisa kita ambil dari beliau malam hari ini,” ungkapnya diakhir sesi talkshow.

(ran)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait