Jalanan Rusak Parah Akibat Proyek, Tokoh Pemuda Soppeng Tuntut Perbaikan Jalan Setelah Proyek Selesai

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, SOPPENG – Pengerjaan tebing bibir sungai yang terletak di tiga titik, Desa Baringeng dan Desa Kebo Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, kini dalam tahap pengerjaan.

Proyek yang diperkirakan menelan anggaran sebesar kurang lebih Rp22 miliar di kerjakan oleh PT. Tekad Teknik Makassar.

Dalam proses pengerjaan tebing bibir sungai, jalanan yang sering dilalui mobil proyek kini mengalami rusak parah bahkan mengakibatkan masyarakat terjatuh dari motor akibat jalanan berlumpur.

Menanggapi keluhan masyarakat setempat, Tokoh pemuda kabupaten soppeng, Andi Asril turut perihatin terkait kodisi jalanan penghubung antar Desa Baringeng dan Desa Kebo.

“Saya selaku warga Desa Kebo turut perihatin, Insya Allah setelah pengerjaan proyek tebing bibir sungai selesai. Saya akan memperjuangkan jalanan agar segera dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Dirinya juga sempat membaca salah satu berita online bahwa pihak pelaksana teknis proyek penguatan sungai walenae dari Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang sudah melayangkan surat ke kontraktor proyek agar memperbaiki jalanan setelah proyek selesai.

Karena itu, Andi Asril mengharapkan masyarakat untuk bersabar dikarenakan perbaikan proyek tebing bibir sungai dalam tahap pengerjaan.

“Semoga masyarakat bisa bersabar, inikan masih dalam proses pengerjaan, setelah nantinya proyek selesai, baru kita akan mendesak pihak proyek melakukan perbaikan, jikalau tidak bertanggungjawab atas perbaikan jalan yang telah dirusak,” terangnya.

Sekedar diketahui proyek pengerjaan tebing bibir sungai tidak terlepas dari perjuangan Tokoh Pemuda Soppeng Andi Asril.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

  • Whatsapp