Temu Kangen IKA TP UNM 2022 Sukses, Dihadiri Ratusan Alumni

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Ratusan alumni Teknologi Pendidikan (TP) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) memenuhi aula Pantai Akkarena dalam kegiatan Temu Kangen IKA TP UNM, Minggu (3/7).

Hadir pada kegiatan tersebu CEO Radar Bogor Hazairin Sitepu, Anggota DPRD Sulsel Marjono, Wakil Dekan II Bidang Administrasi & Keuangan Dr. Pattaufi, M.Pd., dan Kepala LPMP Propinsi Sulawesi Tengah Sinar Alam.

Turut hadir pula, Ketua Prodi Teknologi Pendidikan PPs UNM Dr. Nurhikmah H, S.Pd, M.Si, Ketua Prodi Teknologi Pendidikan FIP UNM Dr. Abdul Hakim., SP.d, MS.i., Anggota KPU Sulsel Uslimin, Ketua PB HMI MPO Affandy Ismail dan sejumlah dosen Teknologi Pendidikan UNM yang tercatat sebagai alumni.

Dalam sambutannya Ketua IKA TP UNM Azis Bennu mengatakan, kekuatan Teknologi Pendidikan UNM sangat besar karena memiliki alumni yang berjejaring kuat di kancah nasional.

Karena itu, Azis berharap Prodi Teknologi Pendidikan UNM dan alumni dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka mengembangkan konsep pendidikan berbasis teknologi.

“Saatnya kampus menerapkan konsep Pentahelix yang melibatkan Kampus, Media, Masyarakat dan Perusahaan atau dunia kerja dan oleh Tekpen sudah menerapkannya dari dulu termasuk proses belajar jarak jauh yang kita kenal sekarang dangan daring,” kata Azis.

Sementara itu, CEO Radar Bogor Hazairin Sitepu dalam sambutannya berharap alumni Teknologi Pendidikan UNM dapat berpikir out of the box dalam mengejar kesuksesan di dunia kerja.

“Dunia kerja tidak semata mata di bidang pendidikan akan tetapi peluang terbuka lebar bagi alumni Tekpen tapi harus siap dari sekarang dengan kompetensi yang lebih dari prodi lainnya. Semua sektor saat ini mendorong hadirnya sistem digitalisasi untuk itu Tekpen harus menjadi inovator terdepan,” ujarnya.

Adapun Anggota DPRD Sulsel Marjono berharap silaturahmi antar alumni Teknologi Pendidikan tak hanya pada acara Temu Kangen saja, namun dapat berlanjut pada kegiatan yang bermuara kepada kesejahteraan alumni dan masyarakat secara umum.

“Kekuatan Prodi dan alumni adalah kolaborasi. Karena itu, ke depan seluruh potensi yang dimiliki oleh Prodi dan alumni dapat kita gunakan untuk kegiatan bermanfaat tidak hanya dibidang pendidikan tapi juga dibidang yang lain,” pungkasnya.

Untuk diketahui, acara Temu Kangen Prodi Teknologi Pendidikan ini juga dirangkaikan dengan donor darah, door prize, dan seru-seruan bersama alumni dengan berbagai games dan rekreasi serta pemberian cinderamata kepada dosen purnabakti. (*)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait