Ferdiansyah Harap Program Indonesia Pintar dan KIP Kuliah Tepat Sasaran

Anggota Komisi X DPR RI, Ferdiansyah

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Ketua Bidang Organisasi DEPINAS SOKSI Ferdiansyah berharap, perguruan tinggi dan pemda (pemerintah daerah) mampu mengawal Program Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah itu agar tepat sasaran.

Program tersebut saat ini menjadi buah bibir masyarakat, lantaran dinilai mampu membantu siswa dari keluarga tak mampu untuk melanjutkan pendidikan.

Anggota Komisi X DPR RI ini juga mengimbau pemda, agar melakukan pemutakhiran data anak-anak yang berasal dari keluarga miskin dan rentan miskin.

“Agar dalam menyalurkan PIP Dikdasmen dan KIP Kuliah dapat tepat sasaran. Tolong data dirapihkan dan selalu di update,” kata Ferdiansyah dalam keterangan persnya, Senin (1/8/2022).

“Karena prinsipnya, setiap penerima PIP bisa membantu siswa dari keluarga miskin dan rentan miskin,” sambungnya.

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar ini pun mengingatkan kepada pemda, Kemendikbudristek, bank penyalur, satuan pendidikan, dan pemangku kepentingan lainnya, untuk bersama-sama mengawal dan terus melakukan evaluasi implementasi PIP Dikdasmen dan KIP Kuliah.

“Implementasi program ini harus akuntabel, jangan sampai ada pungutan. PIP Dikdasmen dan KIP Kuliah diharapkan dapat mencegah peserta didik putus sekolah atau putus kuliah, dan menarik siswa yang putus sekolah agar dapat kembali melanjutkan pendidikannya,” tutup Ferdiansyah dikutip dari Soksi News.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan