Hadapi Tantangan Global, PB HMI Launching Program Global Corner Pengembangan Bahasa Asing Bagi Kader

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) melaunching program kelas bahasa asing untuk pengembangan kompetensi kader, di Kantor PB HMI, Senin 1 Agustus 2022.

Program ini diinisiasi Bidang Pengembangan Profesi dan Bidang Pendidikan dan Riset.

Program dilaunching langsung oleh Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama dihadiri sejumlah pengurus dan undangan.

Ketua Bidang Pengembangan Profesi, Rifal Maula mengatakan program ini diharapkan mewadahi kader dalam belajar dan meningkat kemampuan bahasa asing.

“Program kelas bahasa untuk menjawab kebutuhan dan tantangan kader dalam penguasaan bahasa asing,” ungkapnya.

Sementara Ketua bidang pendidikan dan Riset PB HMI, Sanipar menyebut adanya cabang Internasional dan Relasi Global membuat HMI Harus menyiapkan kader kader terbaiknya mengabdi di kancah Internasional.

Ia menilai kebutuhan akan kecakapan bahasa menjadi hal yang mutlak harus di miliki kader HMI.

Ketua Umum PB HMI, Raihan Ariatama mengungkapkan pentingnya kader saat ini membangun kecakapan dan relasi internasional.

“Hampir satu dekade terakhir ini, HMI telah memiliki sebaran Cabang Persiapan Internasional dan relasi Internasional. Maka tugas kita bersama untuk menyiapkan generasi penerus yang cakap berbahasa asing dan memiliki kepercayayaan diri untuk berbicara di tingkat dunia” ujar Raihan Ariatama Ketua Umum PB HMI dalam sambutan pembukaanya.

Adapun launching program ini, berlangsung secara hybrid di Kantor PB HMI dan virtual yang diikuti kader HMI se-Indonesia.

Turut hadir, Koordinator Nasional Gerakan Revolusi Mental (GNRM), Yayan Sopyani Al Hadi, Atase Pendidikan dan kebudayaan Indonesia Thailand periode 2017-2021, Prof. Dr. Mustari Mustafa M.Pd dan Coach Program HMI Global Corner, Tri Rahayu Mayasari.

Kegiatan yang direncanakan akan di gelar pendidikan intensif bahasa, pada Agustus sampai November 2022 akan mengcoaching 25 Peserta per Batch, dengan peswrta dari seluruh Indonesia.

“Kami mengundang kader HMI dari berbagai tingkatan Nasional, Wilayah, dan Daerah Untuk mengikuti kelas tersebut, dan terbuka buat seluruh kadsr HMI se nusantara,” terang Riski Alif Maulana selaku koordinator program.

Yayan Sopyani Al Hadi menyampaikan aprisiasinya terhadap Pengurus Besar HMI dalam upaya menjembatani pemuda Indonesia untuk memiliki pemikiran Dunia.

Setidaknya dari gerakan pendidikan kelas bahasa asing yang di mulai hari ini.

“Saya mengapresiasi PB HMI, dapat melakukan gerakan yang nyata dan terukur untyk memberikan kontribusi (go global) terhadap pemuda dengan menginisiasi kelas pengembangan bahasa ini,” ucapnya.

(Red)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait