Camat Kabawetan Hadiri Musdes Mekar Sari Bahas Ketahanan Pangan

  • Whatsapp
Musyawarah Desa Mekar Sari, 7 Juli 2022 - SUARAPANTAU.COM/Sudi Hariyanto

SUARAPANTAU.COM, KEPAHIANG – Camat Kabawetan, Kabupaten Kepahiang, Yunanto Budi Nugroho hadiri musyawarah desa (Musdes) Mekar Sari, 7 Juli 2022.

Musyawarah ini membahas sejumlah agenda ketahanan pangan Desa Mekar Sari termasuk program budidaya kentang unggulan.

Kepala Desa Mekar Sari Kecematan Kabawetan, Marno menyampaikan agenda ini dilakukan lantaran untuk memastikan pelaksanaan program kegiatan di desa berjalan dengan baik dan lancar.

”Kita melaksanakan musyawarah ini membahas tentang pelaksanaan kegiatan  ketahanan pangan di tingkat desa Mekar Sari dan Budidaya tanaman kentang,” terangnya.

Rencananya pelaksanaan kegiatan budidaya kentang akan dianggarkan melalui Dana Desa senilai Rp.103.493.500 (Seratus Tiga Juta, Empat Ratus Sembilan Puluh Tiga Juta, Lima Ratus Rupiah) tahun anggatan 2022.

“Semoga program ini berjalan lancar dan Sukses,” harapnya.

Marno menjelaskan dalam realisasi ini, bekerjasama dengan banyak pihak termasuk unsur Dinas Pertanian untuk memastikan program berjalan lancar.

“Berharap kegiatan ini dapat di manfaatkan oleh masyarakat Desa Mekar Sari, dan tidak ada hambatan,” imbuhnya.

Ia berterima kasih kepada semua pihak mulai dari pemerintah pusat, pemerintah daerah dan unsur lainnya yang mendukung program ketahanan pangan ini.

“Semoga dengan adanya program kegiatan ini, dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di tingkat desa. Kemudian berjalan sesuai dengan aturan, tanpa ada temuan dikemudian hari,” tandasnya.

Turut hadir dalam musyawarah ini, Kapolsek Kabawetan, Joni Karter, Babinsa, Babinkamtibmas, Perangkat Desa, BPD, PLD, PDTI dari dinas pertanian Kabupaten Kepahiang. Serta sejumlah tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Sudi Hariyanto

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait