Kades Talang Babatan Pimpin Serah Terima Bantuan Langsung Tunai Sebanyak 73 KPM

  • Whatsapp
Penyaluran bantuan langsung tunai Desa Talang Babatan, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang - SUARAPANTAU.COM/Sudi Hariyanto

SUARAPANTAU.COM, KEPAHIANG – Sebanyak 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Talang Babatan, Kecamatan Seberang Musi, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu menerima pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp 300 ribu per- KPM di balai Desa setempat, 27 Juni 2022 lalu.

Seperti yang disampaikan Kepala Desa Talang babatan Penyaluran bantuan Tahap ketiga telah disalurkan untuk Bulan Januari, Febuari, dan Maret.

Kades Talang Babatan penyaluran bantuan tersebut bisa meringankan beban warga penerima manfaat.

“Alhamdulillah, walaupun dalam keadaan cuaca panas kita masih tetap semangat untuk menjalankan tugas untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dan Saya berharap agar warga penerima bantuan ini dapat mempergunakannya dengan seperlunya,” harapnya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Seberang Musi, Gunawan berharap agar penyaluran bantuan berjalan lancar dan dirasakan oleh warga.

“Sebesar 40% dana desa itu di salurkan ke bantuan langsung tunai dan bisa dirasakan oleh warga,” imbaunya.

Di luar Balai Desa, salah seorang penerima BLT-DDm, Wagiman merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Kami sangat terbantu, karena kebutuhan pokok mengalami lonjakan harga,” terangnya.

Selain dihadiri camat, penyaluran bantuan ini dihadiri PLD, PD, Bhabinsa, BPD,  Warga penerima Bantuan serta beberapa Awak media.

Sudi Hariyanto

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait