Peringati 10 Muharram, Ashonar Kerjasama CV Yada Wasista Wijaya Salurkan Bansos 1 Ton Beras

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MALANG – komunitas sholawat nariyah (Ashonar) peringati 10 Muharram dengan menyalurkan bansos dan santunan anak yatim.

Dalam penyaluran bantuan ini, Ashonar jalin kerjasama dengan CV. Yada wasista wijaya.

Pembina komunitas sholawat nariyah (Ashonar) Kota Malang Sahmawi menyatakan, dalam rangka 10 Muharram 1444 H, komunitas sholawat nariyah kota malang bersama dengan CV. Yada wasista wijaya menyalurkan bantuan sosial (bansos) secara besar-besaran yakni sebanyak 1 ton beras.

Menurut Sahmawi, bantuan sosial (bansos) dilakukan secara bertahap selama dua hari sesuai dengan hasil rapat bersama tim.

“Muharram adalah bulan baik, bulannya anak yatim, bansos 1 ton beras kali ini anak yatim sehingga sholawat nariyah kota malang bersama CV Yada wasista wijaya butuh waktu dua hari untuk menyalurkan,” ungkapnya.

“Penerima manfaat bansos 1 ton beras ini, warga kecamatan sukun,”ungkap Sahmawi.

Lebih lanjut, pembina Ashonar Kota Malang itu mengatakan ratusan warga yang berada dikelurahan Ciptomulyo,  keluran sukun, dan kelurahan tanjungrejo Kecamatan Sukun Kota Malang, telah menerima manfaat bansos yang diberikan sukarela untuk mengurangi beban warga kurang mampu.

Sahmawi mengatakan target bansos 1 ton beras kerjasama antara Ashonar kota malang dengan cv. Yada wasista wijaya diharapkan dapat tersalurkan untuk ratusan warga di kecamatan sukun.

“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada bapak Yani Wijaya Baihaqi selaku Direktur Utama CV. Yada Wasista Wijaya,”ungkap Sahmawi.

Selain itu, kegiatan bagi-bagi sembako gratis  kepada warga oleh Ashonar kota malang tidak hanya dilakukan saat ini saja, Ashonar kota malang rutin setiap hari jum’at bagikan sayur mayur gratis untuk warga di kecamatan sukun.

“Kegiatan seperti ini adalah salah satu Komitmen Ashonar kota malang, karena bagi kami buah dari shalawat adalah gerakan sosial,”ungkapnya.

Tak lupa, pembina Ashonar kota malang itu meminta do’a seluruh warga kecamatan sukun agar pihak terus bisa membantu masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ibu dan bapak semua, kami mohon sambungan do’anya agar terus bisa berbagi suka cita, ini salah satu komitmen awal berdirinya komunitas sholawat nariyah di kota malang, kali ini kita bisa berbangga karena cv. Yada wasista wijaya mau bersama-sama membangun peradaban kota malang yang bermartabat,”tutup Sahmawi.

Ahmad Rodzi

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.