Ketum GMPBB Tolak Demonstrasi KNPI Versi Haris Pratama

Haris Pratama/int

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Rencana demonstrasi yang dipimpin Haris Pertama atas nama KNPI diprotes aktivis pemuda yang juga pengurus DPP KNPI. Hal itu dikatakan Ali Akbar, Ketua Umum Generasi Muda Patriot Bela Bangsa (GMPBB) yang mengakui hanya Ryano Panjaitan sebagai Ketua Umum DPP KNPI.

“Tidak ada lagi Ketum KNPI selain Bung Ryano Panjaitan. Kalau ada orang yang mengaku saya pastikan itu Ketum odong-odong,” tegas Ali, Rabu (24/8/2022) di Jakarta.

Dia melanjutkan, sebagai sesama mantan aktivis mahasiswa ia tidak habis pikir kalau Haris mengajak demonstrasi menggunakan nama KNPI.

“Esensi demonstrasi atau unjuk rasa itu protes. protes artinya tidak setuju. Kok Haris mengajak Demonstrasi tapi mendukung, kan gak nyambung,” kata dia.

Ia melanjutkan setidak ada dua kesalahan Haris melakukan itu. pertama, tidak berhak menggunakan logo KNPI karena bukan lagi Ketum KNPI. Kedua, Haris merendahkan nilai demonstrasi yang seharus protes tapi malah mendukung.

“Sekelas Haris Pertama mengajak Demonstrasj tapi mendukung. Ini sesat pikir. Masa pentolan demonstrasi mahasiswa tidak ngerti filosofi Demonstrasi,” pungkas Ali Akbar.

Diketahui, surat ajakan Demonstrasi Haris Pertama yang mengaku Ketum KNPI beredar di grup WA aktivis pemuda dan mahasiswa. Dalam surat itu Haris menyebut demonstrasi untuk mendukung Kapolri. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan