Selenggarakan MUNASLUB: Sah! MASIKA ICMI Mengubah Nama Menjadi PEMUDA ICMI

  • Whatsapp
Ketua Umum MASIKA ICMI , Dr. Ismail Rumadan kedua dari Kanan (Berpakaian Batik bercorak Merah dan Kuning emas). Suarapantau.com

Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (MASIKA ICMI) menyelenggarakan Musyawara Nasional (MUNASLUB), dengan mengusung tema “Ekselerasi Tanggung Jawab Sosial Cendekiawan Adaptif dan Transformasif” dihotel Ambhara Jakarta pada Sabtu, 17 Sebtember 2022.

Acara ini digelar secara online dan offline. Untuk para peserta online dihadiri kurang lebih sebanyak 100 orang, sementara yang hadir secara offline tepatnya sebanyak 20 orang yang merupakan pengurus Nasional dan Pengurus Wilayah dan Daerah yang tersebar diseluruh Indonesia.

Adapun agenda acara dalam musyawarah nasional ini diantaranya: pertama, Perubahan nama yang sebelumnya MASIKA ICMI menjadi PEMUDA ICMI, kedua, Pembahasan tata tertib, dan terakhir adalah pembahasan Anggaran dasar dan Anggaran Rumah Tangga.

Untuk diketahui, Munaslub Masika Icmi ini di hadiri oleh Ketua Umum MASIKA ICMI , Dr. Ismail Rumadan (offline) , Ketua Umum Icmi, Prof. Arief Satria (Online), dan Ketua Umum Dewan Pembina Masika Icmi, Prof. Dr. H. Jimly Asshiddiqie (Online).

Dalam pembahasan khsusnya perubahan nama organisasi, Ketua Umum MASIKA ICMI , Dr. Ismail Rumadan menyampaikan alasannya bahwa terkait perubahan nama tersebut dilakukan karena organisasi Masika icmi ini sudah beberapa kali dicoba dibuatkan badan hukumnya namun selalunya ditolak oleh Kemenkumham sebab nama Masika Icmi telah didaftarkan sebelumnya oleh pengurus Wilayah Masika Icmi yang ada di Jawa barat sehingga.

“Perubahan nama ini harus dilakukan sehingga tidak menyulitkan kita dalam mengurus masalah-masalah yang ada, seperti misalkan masalah BBM kemarin. Kemarin kami mau menyoalkan masalah BBM ini hanya saja ditolak sebab organisasi ini belum punya badan hukum,” Tutur Ketua Umum MASIKA ICMI ,Dr.Ismail Rumadan

“Urus apa-apa yang ditanyakan badan hukumnya, olehnya itu kita harus lakukan perubahan nama organisasi sehingga mempercepat proses pembuatan badan hukumnya dan alhamdulillah kita sudah coba usulkan kenotaris alhasil nama Pemuda Icmi belum ada yang gunakan dan nama ini diterima,”Lanjutnya

Selanjutnya dalam Munaslub Masika Icmi ini, sebagai pimpinan sidang, Dr. Muharam Yamlean,Dr.Anco dan dr Taufan Tuarita

(Suriadin)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait