Menko Muhadjir Serahkan Bantuan Indonesia ke Korban Banjir di Pakistan

SUARAPANTAU.COM, PAKISTAN – Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kemanusiaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy serahkan bantuan logistik kepada Pemerintah Provinsi Sindh, Pakistan. Selasa (28/9/2022) kemarin.

Setibanya di Bandar Udara Jinnah, bantuan logistik segera diturunkan dan dilakukan serah terima secara simbolis kepada Pemerintah Pakistan.

Muhadjir Effendy mengatakan, bantuan diberikan kepada Pemerintah Provinsi Sindh yang wilayahnya terdampak banjir besar sejak pertengahan Juni lalu.

“Presiden Joko Widodo juga menyampaikan perhatian yang besar terhadap bencana yang menimpa masyarakat Paksitan. Bencana ini disebabkan oleh hujan lebat yang berdampak banjir besar dan tanah longsor,” ujar Muhadjir.

Dia berharap bantuan dari Pemerintah dan masyarakat Indonesia dapat membantu meringankan beban para korban bencana. Sebagai negara sahabat, Indonesia akan berusaha maksimal menbantu meringankan beban para korban.

Penyerahan secara simbolis dihadiri otoritas Pakistan, yaitu Menteri Provinsi Sindh di Bidang Tenaga Kerja Saeed Ghani dan Kesejahteraan Sosial Sajid Jokhio.

Selanjutnya, rombongan delegasi Indonesia menuju shelter tempat para korban banjir tinggal sementara yang berlokasi di Government Boy School Madu Goth, Ghulsan-e-Iqbal.

Saat berada di shelter tersebut, Menko PMK dan Kepala BNPB menyerahkan bantuan paket keluarga kepada 75 KK atau 225 penyintas yang berasal dari Distrik Dadu, Sindh.

Bantuan paket keluarga tersebut terdiri atas water cooler, kelambu, susu kemasan, beras, minyak goreng, gula, the dan biskuit.

Muhadjir menyampaikan, akan melaporkan situasi lapangan kepada Presiden Jokowi untuk mendukung rencana bantuan lanjutan. Pemerintah Indonesia akan menggandeng berbagai pihak untuk membantu pada tahap pemulihan.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait