Menko PMK Muhadjir Effendy Harap Muhammadiyah Jadi Mitra Staregis Majukan Bangsa

Muhadjir Effendy Hadiri semarak Resepsi Milad Muhammadiyah ke-113 di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. SUARAPANTAU.COM/IST

SUARAPANTAU.COM, PROBOLINGGO – Menko PMK Muhadjir Effendy, mengapresiasi Muhammadiyah atas dedikasinya terhadap kemanusiaan, baik dalam aksi kerelawanan, kedermawanan hingga giat pencerahan.

Hal tersebut disampaikan saat hadiri semarak Resepsi Milad Muhammadiyah ke-113 di Kabupaten Probolinggo

Pemerintah berharap kepada Muhammadiyah senantiasa menjadi mitra strategis untuk membangun dan memajukan bangsa dan negara.

“Kita memiliki peluang melakukan percepatan mewujudkan Indonesia Maju 2045 dengan adanya puncak bonus demografi 2030-2045 sebagai daya ungkitnya. Namun kita juga dihadapkan pada tantangan tidak ringan yang dapat menghambat misi mewujudkan Indonesia Maju tersebut,” ungkap Muhadjir dikutip dari laman Instagramnya. Minggu (9/10/2022).

Tantangan tersebut diantaranya masalah stunting secara nasional yang masih tinggi sebesar 24,4 persen. Pemerintah berupaya keras melalui kebijakan dan program untuk menekan angka stunting hingga 14 persen pada 2024 nanti.

“Angka stunting di Kabupaten Probolinggo masih sebesar 23,3 persen dan Kota Probolinggo sebesar 19 persen. Mari bahu-membahu bekerjasama menekan angka stunting di kabupaten dan kota Probolinggo hingga dibawah 14 persen,” ajak Muhadjir.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait