Muhammad Tahir Resmi Pimpin IKAMI Cabang Bangka Belitung

Muhammad Tahir Resmi Pimpin IKAMI Bangka Belitung
Muhammad Tahir Resmi Pimpin IKAMI Bangka Belitung

SUARAPANTAU.COM – Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan Cabang Bangka Belitung (IKAMI Sulsel Babel) berhasil dilaksanakan dengan terpilihnya Muhammad Tahir sebagai Ketua Umum (Ketum) IKAMI Sulsel Babel Periode 2023-2024.

Ia terpilih di Sekretariat BPW KKSS Babel pada Rabu malam, 12 April 2023.

Terpilihnya Muhammad Tahir sebagai Ketum atas dasar kesempatan musyawarah mufakat dari puluhan mahasiswa dan pelajar yang tergabung di IKAMI Sulsel Babel sebagai cabang persiapan.

Sebelumnya, Surat Keputusan (SK) Carateker telah dikeluarkan oleh Pengurus Besar (PB) IKAMI Sulsel Nomor:090/KPTS/PB/XII/2022 tentang Pengangkatan Pelaksana Tugas (Carateker) Pembentukan cabang Persiapan Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan Cabang Bangka Belitung.

Dalam surat tersebut, ketua pelaksana tugas (Plt) Muhammad Tahir, Plt Seketaris Ase Habibi dan Plt Bendahara Indo Rizki beserta anggota lainnya, dengan batas waktu pelaksanaan Muscab IKAMI Sulsel Babel pada bulan April 2023.

Ketua IKAMI Sulsel cabang Babel terpilih Muhammad Tahir mengatakan bahwa organisasi IKAMI Sulsel merupakan badan otonom dari organisasi Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dan IKAMI Sulsel adalah organisasi yang menghimpun seluruh pelajar atau mahasiswa yang memiliki darah suku Bugis atau keturunan Suku Bugis di perantauan.

Terkhusus di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) suku Bugis merupakan paguyuban terbesar ke 4 dari 28 suku di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan