Kemenag RI Rilis PUSAKA Super Apps Buku Panduan Manasik Haji Khusus Lansia

Kemenag RI Rilis PUSAKA Super Apps Buku Panduan Manasik Haji Khusus Lansia

SUARAPANTAU.COM – Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama merilis PUSAKA Super Apps merupakan materi manasik khusus bagi jemaah haji lanjut usia (lansia).

Buku panduan dikemas dalam bentuk buku dengan judul “Tuntunan Manasik Haji dan Umrah bagi Lansia”.

Direktur Bina Haji Arsad Hidayat mengungkapkan, panduan ini sengaja disiapkan untuk memberikan kemudahan bagi para lansia untuk berhaji.

Baca Juga: Perusahaan Otomotif Hyundai Buat Robot Pengisi Daya Mobil Listrik

“Buku Manasik Haji dan Umrah bagi Lansia saat ini sudah ada di aplikasi PUSAKA Kemenag, yang bisa diunduh di Playstore maupun Appstore,” ungkap Arsad di Jakarta, Selasa (9/5/2023).

Buku ini merupakan salah satu dari tiga Buku Paket Manasik Haji yang diterbitkan Kemenag untuk jemaah. Dua buku lainnya yakni Tuntunan Manasik Haji dan Umrah, Doa dan Dzikir Manasİk Haji dan Umrah.

Baca Juga: Huawei Gandeng Perusahaan Otomotif Seres Bangun Proyek Mobil Listrik

Penguatan materi ini sejalan dengan semangat Haji Ramah Lansia pada tahun ini. “Buku Manasik Haji dan Umrah bagi Lansia ini merupakan wujud perhatian pemerintah dan bentuk penghormatan kepada jemaah haji Iansia,” ungkap Arsad.

Mereka, perlu mendapatkan prioritas layanan termasuk layanan manasik haji karena pada tahun 2023 jumlah jemaah lansia lebih banyak dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait