Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bupati Luwu Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik

SUARAPANTAU.COM, BELOPA – Bupati Luwu, Dr. H. Basmin Mattayang, M.Pd. memberikan perhatian khusus pada Hari Lingkungan Hidup atau World Environtment Day yang diperingati setiap 5 Juni dengan melakukan penanaman pohon serentak bersama jajarannya.

Basmin Mattayang mengawali dengan gerakan penghijauan serentak se-Kabupaten Luwu dengan menanam pohon ketapang Kencana dan Pucuk Merah di Halaman Kantor Bupati Luwu, Senin (05/06).

Kepada awak media, Basmin mengungkapkan polusi plastik merupakan ancaman nyata hingga menjadi permasalahan dunia internasional.

“Polusi plastik harus mendapat perhatian serius. Selain sulit terurai didaratan, plastik yang hanyut di peraiaran juga merusak biota laut,” kata Basmin.

Basmin pun mengajak seluruh stakeholder untuk senantiasa mengurangi penggunaan plastik dan menerapkan pendekatan Reduce, Reuse, dan Recycle (3R). “Kurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu, Enrika menjelaskan bahwa sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup

“Kita juga ada aksi bersih lingkungan serentak semua OPD, sekolah, Kantor Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang tersebar di Kabupaten Luwu,” kata Enrika.

“Termasuk melakukan edukasi program Kampung Iklim di wilayah pedesaan,” tambahnya. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait