KBRI Astana Kerjasama Pemprov Kaltim Promosi Perdagangan dan Pariwisata di Kazakhstan

KBRI Astana Kerjasama Pemprov Kaltim Promosi Perdagangan dan Pariwisata di Kazakhstan
KBRI Astana Kerjasama Pemprov Kaltim Promosi Perdagangan dan Pariwisata di Kazakhstan

SUARAPANTAU.COM – KBRI Astana bekerjasama dengan Pemprov Kalimantan Timur promosikan komoditi, pariwisata hingga peluang investasi.

Agenda berlangsung melalui Forum Promosi Perdagangan, Pariwisata dan Investasi (PPI) di Ibu Kota Astana, Kamis 6 Juli 2023.

Serta di Kota Pusat Bisnis, Keuangan dan Budaya Kazakhstan di Almaty pada tanggal 7 Juli 2023.

Baca Juga: Berkat Chef Budiati Warga Kazakhstan Jatuh Cinta dengan Nasi Goreng Indonesia

Wakil Gubernur Kaltim, H. Hadi Mulyadi memimpin Delegasi Kalimantan Timur yang terdiri dari pelbagai elemen penting pemerintahan daerah terkait perdagangan, perindustrian, investasi, pariwisata.

Serta perusahaan daerah dan anggota DPRD Kaltim. Provinsi Kaltim juga membawa sejumlah sample produk makanan dan kerajinan UMKM Kaltim yang turut dipromosikan dalam Forum PPI.

Wagub Kaltim mengajak seluruh partisipan forum untuk menjalin kerja sama perdagangan dan melakukan investasi di Kaltim.

Terlebih dengan semakin menggeliatnya perekonomian provinsi tersebut di segala sektor melalui dimulainya pembangunan infrastruktur Ibu Kota Negara Nusantara.

“Kaltim sekarang merupakan magnet yang luar biasa bagi pihak-pihak berkepentingan, baik investor domestik dan internasional termasuk dari Kazakhstan” jelas Wagub Kaltim.

“Kaltim tidak hanya produser komoditas dan energi yang melimpah, melainkan juga mencatat inflasi yang stabil serta pendapatan daerah per kapita tertinggi kedua di Indonesia (tahun 2022) sebesar Rp 238,7 juta. Kami juga terus mengembangkan berbagai kawasan ekonomi khusus untuk meningkatkan pertumbuhan salah satunya ialah KEK Maloy Batuta Trans Kalimantan”, tambahnya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait