Sabil Rachman Sebut Nama Bahlil Tidak Tercatat Sebagai Anggota Partai Golkar

Ketua DPP Partai Golkar, Sabil Rachman
Ketua DPP Partai Golkar, Sabil Rachman

SUARAPANTAU.COM – Ketua Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Golkar, Sabil Rachman menegaskan nama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia tidak ada dalam keanggotaan partai berlambang pohon beringin.

Sabil mengaku, Partai Golkar saat ini memiliki aplikasi anggotapg.com yang terintegrasi dengan SILON KPU sehingga daftar keanggotaan kader Golkar dapat dicek melalui aplikasi tersebut.

Menurutnya, berdasarkan penelusuran, tidak ditemukan nama Bahlil Lahadalia sebagai kader atau anggota Partai Golkar. Aplikasi anggotapg.com merupakan program inovasi dan kaderisasi keanggotaan Partai Golkar.

Baca Juga: Sabil Rachman: Mubes Kosgoro 1957 Sudah Sah Sesuai AD/ART

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, program ini telah dilaksanakan sejak 1 Agustus 2021. Aplikasi ini merupakan bagian dari upaya Partai Golkar untuk menghadapi era digitalisasi.

Menurut fungsionaris Golkar asal Sulawesi Selatan ini, program ini juga memperbaharui KTA Partai Golkar dengan nomor keanggotaan (NPAPG) berbasis NIK sesuai KTP elektronik. Hal ini dilakukan untuk mencegah duplikasi antara DPP Partai Golkar dengan partai lain.

Baca Juga: Sabil Rachman Bekali Wawasan Kebangsaan Dihadapan Ratusan Masyarakat Sinjai

“Selain itu juga mendata ulang database keanggotaan Partai Golkar, membentuk aplikasi anggotapg.com yang terintegrasi dengan SILON KPU,” tutur Sabil dalam keterangan, Rabu (26/7/2023).

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *