Ketua TP PKK Luwu Buka Bimtek Keamanan Pangan Bagi Pelaku UMKM

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Luwu, Hayarna Basmin membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Keamanan Pangan yang dilaksanakan di Hotel Belia, Selasa (29/8).

Bimtek Keamanan Pangan yang diikuti sebanyak 70 peserta dari pengusaha dan pelaku UMKM atas kerjasama Dinas Kesehatan dan Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kota Palopo dalam rangka Sertifikasi Produk Pangan Industri Rumah Tangga (SPPIRT) bagi pelaku usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP).

Dalam sambutannya, Hayarna Basmin menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan ini karena dianggap sangat penting dan memberikan kesempatan bagi para pengusaha dan pelaku UMKM untuk menambah wawasan terkait keamanan pangan dan olahan.

“Kegiatan ini sangat berfaedah khususnya bagi pengusaha makanan dan pelaku UMKM untuk bisa memahami pentingnya menjaga keamanan pangan dan produk olahan yang diproduksi,” kata Hayarna.

Apalagi dalam waktu dekat, kata dia, Kabupaten Luwu akan kedatangan tamu-tamu dari seluruh kabupaten/kota se-Sulsel yang sudah dipastikan akan memberi berkah bagi para pengusaha makanan dan pelaku UMKM.

“Luwu ditetapkan jadi tuan rumah jambore PKK se-Sulsel yang dimulai tanggal 29 Agustus hingga 2 September, ini anugerah bagi pengusaha makanan dan pelaku UMKM, sehingga dianggap perlu untuk menambah wawasan dalam mengolah makanan yang aman untuk dikonsumsi,” jelasnya.

Kepala Loka POM Kota Palopo, Mardianto menjelaskan tentang bagaimana memilih dan menggunakan bahan tambahan pangan dalam produk IRTP serta materi tentang Keamanan dan Mutu pangan dengan melakukan Identifikasi peraturan perundang-undangan untuk IRTP. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait