SMAN 1 Enrekang Sukses Gelar Turnamen Futsal

SUARAPANTAU.COM, ENREKANG – Ajang pengembangan diri bagi generasi muda saat ini sangat banyak terutama dalam lingkup sekolah. Kegitan ini dapat meningkatkan pengalaman, potensi diri, dan mental.

SMAN 1 Enrekang melihat peluang itu dari sisi kurikulum merdeka. Dalam kurikulum merdeka sekolah lebih memberikan ruang dalam mengekspresikan diri para siswa.

Karena itu, SMAN 1 Enrekang Cup 1 yang dilaksanakan mulai 28 Oktober sampai 1 September sebagai bagian dari mengimplementasikan kurikulum meerdeka.

Turnamen yang dilaksanakan se-Kabupaten Enrekang itu memberikan banyak dampak positif terutama bagi para siswa karena semua hampir terlibat, laki-laki maupun perempuan.

“Harapan saya bahwa ke depan kegiatan futsal antar pelajar bisa dilaksankan oleh pemerintah tingkat kabupaten dan tingkat provinsi secara terjadwal,” kata Kepala Sekolah SMAN 1 Enrekang, Daharuddin.

Menurutnya melaksanakan suatu event yang cukup besar bukan hal yang mudah. Tapi, kata dia, ini bisa dilakukan dan dibuktikan oleh SMAN 1 Enrekang dengan suksesnya kegiatan tersebut hingga selesai.

Sementara itu, Kapten Tim GBS SMAN 1 Enrekang, Faiz mengucapkan terima kasih kepada guru-guru, teman-teman panitia, pelatih dan teman setim hingga dapat terlaksana kegiatn ini.

“Kegiatan ini terlaksana dengan seru dan sukses, semoga kita tidak cape dan ingin terus berproses terutama teman-teman karena proses adalah awal untuk menatap masa depan,” kata Faiz.

“Kita juga bisa keluar sebagai juara karena kita melalui proses yang ku pikir agak keras dari pelatih. Digertak dan dikritik tapi kita yakin bahwa semua itu untuk kebaikan kita semua,” tambahnya. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait