Faulla Bagus Mauluddin Kombinasi Hobi Mendaki dengan Bakat Jurnalistik

Faulla Bagus Mauluddin Kombinasi Hobi Mendaki dengan Bakat Jurnalistik

SUARAPANTAU.COMFaulla Bagus Mauluddin kombinasikan hobi mendaki dengan bakat jurnalistik membagikan cerita pesona keindahan alam.

Menjadi seorang jurnalistik di era keterbukaan informasi saat ini, bisa dilakukan oleh banyak orang. Dimana saat ini, dikenal istilah jurnalisme warga atau citizen report.

Selain di kenal dengan latar belakang sebagai praktisi Ahli Farmasi. Bakat penjelajah Faul sapaan akrabnya diakui sudah lama ia tekuni.

Baca Juga: Mengenal Sosok Faulla Bagus Mauluddin: Penjelajah dan Penulis yang Menginspirasi

Faulla Bagus Mauluddin berhasil memanfaatkan perkembangan era digital yang telah membawa dampak perubahan dalam interaksi. Terutama berbagi pengalaman tempat-tempat indah yang dikujunginya melalui penjelajahan.

“Saya ingin menciptakan sesuatu yang lebih berarti daripada sekadar membagikan foto-foto kami di Instagram,” kata Faul.

Pemuda asal Jawa Barat yang sementara menempuh pendidikan Magister Manajemen Internasional Bisnis dengan konsentrasi Logistik (MM), dan Master of Business Administration dengan konsentrasi Data Science (MBA) ini mengaku terus terobsesi mengunjungi tempat-tempat baru yang belum dikunjunginya.

Selain ikut mendaki bersama sahabatnya, Faul kerapkali menyapa dari kejauhan rekan sejawatnya yang mendaki tempat-tempat baru jika sedang ada kesibukan.

Baca Juga: Hari Batik Nasional, Faul: Generasi Muda Harus Jaga Warisan Budaya

“Salah satu tujuan saya untuk menginspirasi orang untuk menjelajahi alam dan memahami keindahan yang ada di sekitar mereka,” ungkap Faul kepada Suarapantau.com, Rabu 11 Oktober 2023.

Faul ingin banyak orang menikmati keindahan alam walaupun baru sebatas membaca cerita yang ia bagikan.

“Melalui cerita perjalanan yang saya tulis, saya berusaha untuk membawa pembaca masuk ke dalam pengalaman tersebut. Sehingga mereka juga merasa terinspirasi untuk melakukan petualangan mereka sendiri,” terangnya.

Kedepan, Faul juga memiliki cita-cita menjadi penulis profesional dan berbakat agar bisa menghasilkan lebih banyak karya yang menginspirasi banyak orang.

(ran)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait