Kisah Inspiratif Mahasiswi UIN Banjarmasin Sukses Merintis Bisnis dan Lulus 3,5 Tahun

SUARA PANTAU – Kisah inspiratif Norhayati  seorang mahasiswi yang sukses merintis bisnis dan lulus dalam waktu 3,5 Tahun dengan predikat Cumlaude.

Norhayati mahasiswi Program Sarjana Hukum Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) UIN Antasari Banjarmasin.

Sosoknya baru-baru ini mencuri perhatian publik dengan pencapaiannya.

Baca Juga: Media Suarapantau Bantu Promosi Hotel dan Penginapan untuk Memperluas Jangkauan Pengunjung

Meski aktif dalam berbagai organisasi dan memiliki banyak usaha, ia berhasil lulus dalam waktu 3.5 tahun dengan predikat cumlaude.

Norhayati, yang akrab disapa Yatie, lahir di Banjarmasin pada 2 Mei 2003.

Sebagai anak ketiga dari tiga bersaudara, orang tuanya telah menanamkan prinsip hidup mandiri sejak kecil. Kini, di usia 20 tahun, Yatie telah menjadi pemilik empat bisnis dan dua outlet.

Baca Juga: Cara Mudah Pemasaran Digital Content Placement di Media Online Nasional

Yatie memiliki pengalaman organisasi yang luas, termasuk menjadi Sekretaris Umum PASKIBRA (Pasukan Pengibar Bendera) dari 2017 hingga 2020.

Sekretaris Bidang Kewirausahaan & Ketua Presidium Siding UKM ASRI 2021/2022, dan Sekretaris Umum KOHATI Komisariat Fakultas Syariah Cabang Banjarmasin.

Ia juga aktif dalam HMI (Himpunan Mahasiswa Islam), DEMA FASYA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) 2022/2023, dan GENBI KALSEL 2022.

Baca Juga: Jasa Content Placement Memiliki Beberapa Manfaat Bagi Brand Anda

Yatie adalah pemilik Dimsum Sultan, Galery Fashion Yt.Galery, Your Souvenir Banjarmasin, dan franchisee Es Teh Anak Negeri.

Bisnis pertamanya, Yt. Gallery, dimulai saat ia duduk di bangku kelas 1 SMA. Dengan modal 15 juta yang ia tabung selama tiga tahun, Yatie berhasil membuka toko baju yang kini juga menjual baju thrifting.

Pada tahun 2020, Yatie mulai mengembangkan bisnis di bidang kuliner dengan menciptakan brand Dimsum Sultan.

Baca Juga: Jasa Content Placement SEO Friendly dan Berkualitas Harga Terjangkau

Bisnis ini berkembang pesat, dengan outlet di Jalan Pramuka dan penjualan dimsum via Shopee yang mencapai konsumen di luar kota.

Selain itu, Yatie juga menjadi franchisee Es Teh Anak Negeri, yang memiliki dua outlet di Jalan Manarap Lama dan Jalan Pematang Panjang Gambut.

Meski sibuk dengan bisnis dan organisasi, Yatie berhasil lulus sarjana strata satu di usia 20 tahun dengan IPK 3,8. Skripsinya, berjudul “Analisis Yuridis Perjanjian Kerjasama Waralaba dengan Mitra Usaha Es Teh Anak Negeri Menurut Hukum Positif dan Hukum Islam,” terinspirasi dari usahanya sendiri.

(Rls)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait