Semarak HSN 2023, PCNU Sukoharjo Gelar Lomba Sepakbola Antar MWC NU

Semarak HSN 2023, PCNU Sukoharjo Gelar Lomba Sepakbola Antar MWC NU

SUARAPANTAU.COM – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sukoharjo gelar lomba sepakbola mini antar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan se-Kabupaten Sukoharjo.

Kegiatan ini, dalam rangka semarak Hari Santri Nasional 2023 (HSN 2023).

Pembukaan lomba berlangsung Ahad 15 Oktober 2023 pekan lalu.

Baca Juga: Kirab Pemilu 2024: KPU Sukoharjo Sosialisasi Tahapan Pemilu

Lomba Sepakbola mini diikuti oleh 12 MWCNU Se-Kabupaten Sukoharjo, yang di gelar di Adyoko Minisoccer Gentan Bendosari Sukoharjo.

Kegiatan in, rencananya lomba sepakbola mini akan rutin digelar setiap tahunnya.

Ketua PCNU Kabupaten Sukoharjo, Khomsun Nur Arif berharap lomba sepakbola mini ajang merekatkan silaturahmi.

“Ajang silaturahim dalam berkompetisi di bidang olahraga sepakbola mini, lomba ini juga bisa menjadi ajang sportif dan fairplay antar MWCNU Se-Sukoharjo” ujar Ketua PCNU Kabupaten Sukoharjo, Khomsun Nur Arif, Ahad(15/10/2023).

Baca Juga: LPBI NU Sukoharjo Perkuat Sinergi dengan Pemerintah Daerah

Dalam Kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Lomba Sepkabola Mini Zen Fathoni Achmad menjelaskan bahwa lomba ini bertujuan untuk menjembatani bakat dari pengurus NU dan Banom NU di kecamatan masing-masing dalam bidang olahraga.

“Maksud dan tujuan digelarnya seoakbola mini dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar MWCNU Se-Kabupaten Shkoharjo. Kedua dalam rangka menjembatani minat bakat pengurus dan warga NU dan Banom NU dalam bidang olah raga khususnya sepak bola,” ujarnya.

Lebih lanjut Zen mejelaskan dengan adanya kegiataan tersebut mudah-mudahan bisa menunjukan MWCNU Se Kabupaten Sukoharjo kepada seluruh elemen masyarakat.

Baca Juga: Haris Adiantoro Jadi Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bulu Sukoharjo

Dalam laga pembuka lomba sepakbola mini diadakan laga eksebisi antara pengurus PCNU Kabupaten Sukoharjo melawan PC GP Ansor Kabupaten Sukoharjo.

Kemudiam dibuka secara simbolik oleh Ketua PCNU Kabupaten Sukoharjo Khomsun Nur Arif memberikan bola secara langsung kepada Wasit Sugiman berserta asisitenya dalam memimpim jalanya lomba hingga selesai.

Pada lomba sepakbola mini dalam rangka Hari Santri Nasional 2023, keluar sebagai Juara pertama dari MWCNU Grogol yang mengandaskan Perlawanan MWCNU Weru di final dengan Skor 2-1 yang menjadikan MWCNU Weru harus menjadi runnerup, dan MWCNU Bulu dan MWCNU Tawangsari menjadi juara tiga bersama.

Arinto Dwi Santoso

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait