Tim Pengabdi FIKK UNM Gelar PKM Nutrition Care and Wellness di Kantor Bea Cukai Makassar

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Tim Pengabdi Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat terkait nutrition care dan wellness pada pegawai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar, pada 11 Agustus 2023.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan edukasi kepada pegawai terkait pentingnya menjaga gaya hidup sehat terutama menyangkut faktor-faktor yang mempengaruhi seperti pola makan dan aktvitas fisik.

Ketua tim pengabdi, Etno Setyagraha mengungkapkan bahwa produktivitas kerja sangat ditunjang oleh kondisi fisik yang bugar sehingga menjaga kebugaran sangatlah penting bagi pegawai dan karyawan pada sebuah instansi atau Lembaga.

Namun, terlalu banyak informasi yang beredar yang tidak semuanya bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya menyebabkan Masyarakat kebingungan dalam menerapkan gaya hidup sehat.

Masih banyak Masyarakat yang menganggap bahwa gemuk bukan menjadi masalah asalkan mereka sehat. Padahal jika mengalami kegemukan, makan penyakit menular pun akan mudah masuk karena kondisi yang tidak bugar.

Di sisi lain, ada juga yang menganggap bahwa meskipun makan banyak namun badannya tidak mengalami kenaikan berat padahal ada istilah yang dikenal dengan skinny fat yakni meski terlihat kurus atau berdasar IMT tergolong kurus atau underweight, namun kadar lemak di tubuhnya relatif tinggi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pegawai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar sudah teredukasi dan memiliki pengetahuan terkait nutrition care dan wellness dan kiat-kiat untuk meraih kedua hal tersebut.

Selain itu, harapannya akan terjalin Kerjasama terkait pelaksanaan program Nutrition Care dan Wellness serta program kebugaran antara Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Universitas Negeri Makassar dengan mitra yakni Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Makassar. (*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *