TKN Muda Prabowo-Gibran Rekrut Ananda Bahri Prayudha Jadi Jubir

Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Golf Muda Prabowo-Gibran, Ananda Bahri Prayudha
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Golf Muda Prabowo-Gibran, Ananda Bahri Prayudha

SUARAPANTAU.COM – Ananda Bahri Prayudha Eks Pimpinan Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) diangkat jadi Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Golf Muda Prabowo-Gibran.

Ananda Bahri Prayudha diberi tugas untuk menyampaikan Visi Misi dan program kerja pada relawan dari kalangan Gen Z dan Milenial.

Dalam keterangan yang diterima Suarapantau.com, pengangkatan Ananda ini berdasarkan hasil rapat pembentukan struktur TKN Golf Muda di sekretariat Rumah Besar Relawan Prabowo-Gibran, di Slipi, Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Baca Juga: Yuri Kemal Pimpin TKD Prabowo Gibran di Belitung Timur

Bacaan Lainnya

Ananda sendiri merupakan pimpinan tertinggi Ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia (ISMPI) periode 2014-2016.

Saat ini Ananda menjadi Ketua OKK Relawan Komunitas Anak Muda Indonesia dukung Prabowo atau yang lebih dikenal KAMI PRABOWO.

“Berdasarkan hasil rapat pembentukan struktur TKN Golf Muda, saya ditunjuk menjadi salah satu corong anak muda untuk mengajak dan menyampaikan visi-misi dan program kerja Prabowo-Gibran kepada Gen Z dan Milenial yang memiliki persentase sebesar 56 % pemilih pada pilpres 2024 mendatang agar turut sertah berkontribusi pada gerakan Relawan” Ujar Ananda.

Baca Juga: Ribuan Massa Sambut Prabowo di Tasikmalaya Jawa Barat

Menurutnya, terpilihnya Gibran Rakabuming menjadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto menjadi bentuk representasi dan  penjamin bagi kaum muda untuk dapat mengakses seluruh kepentingan Gen Z dan Milenial pada era yang akan datang lewat perwakilan kaum muda pada tampuk pimpinan tertinggi di Republik ini.

“Mas Gibran tentunya sangat relevan dan sefrekuensi dalam memahami Gen Z dan Milenial di era disrupsi saat ini. Dimana kaum muda menginginkan jaminan terhadap akses pendidikan, kesehatan, lapangan pekerjaan, pangan, hunian, modal usaha, akses pasar, teknologi dan digitalisasi yang tentunya ada pada rekam jejak mas Gibran yang berpengalaman pada dunia usaha dan pemerintahan” ungkapnya

“Pada era disrupsi seperti saat ini, perubahan global begitu cepat terjadi, baik dalam soal keamanan, kesehatan, teknologi, ekonomi dan iklim. Perubahan itu berkontribusi dalam timbulnya pandemi baru, krisis energi, krisis air, dan krisis pangan dunia,” terangnya.

Baca Juga: LAPENMI PB HMI Apresiasi Program Prabowo-Gibran Makan Siang dan Minum Susu Gratis

Ananda Bahri menyampaikan komitmen Prabowo-Gibran untuk mewujudkan swasembada pangan, air dan energi dengan mewujudkan Reforma Agraria, dan membuka lahan pertanian baru.

Selain itu, kata Ananda, revitalisasi hutan rusak dan terbengkalai, membangun sumur air di desa-desa, mendorong peningkatan produktivitas petani melalui intensifikasi dan ekstensifikasi, jaminan kemudahan akses pupuk dan pestisida.

Selanjutnya, memperkuat industri pupuk dalam negeri serta revitalisasi sarana dan prasarana pertanian.

“Selain itu, pertanian tidak bisa lepas dari kawasan perdesaan, dengan demikian pembangunan pertanian tidak bisa lepas dari pembangunan perdesaan. Sehingga masalah dalam kaitan antara hubungan desa-kota (rural-urban linkages),” terang Ananda.

Baca Juga: Makan Siang dan Minum Susu Gratis, SETIA PRABOWO: Program Unggulan Wujudkan Indonesia Emas 2045

“Diantaranya masih terdapat kesenjangan yang terjadi dan menjadi perhatian penuh pasangan Prabowo-Gibran” Kata Dia.

Dalam keterangannya, Dia juga mengungkapkan bahwa pasangan Capres-Capres nomor urut 2 telah berkomitmen untuk mondorong pemerataan akses pembangunan perdesaan lewat dana desa yang tidak hanya berfokus pada sektor fisik dan ekonomi.

Namun juga mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) desa yaitu kaum muda desa lewat akses pendidikan sampai dengan perguruan tinggi dengan membangun universitas unggul disetiap Kabupaten, Rumah Sakit, dan hunian layak sanitasi.

Baca Juga: Relawan MPG Galang Dukungan Milenial dan Gen Z Menangkan Prabowo-Gibran

“Artinya kedepan jika Prabowo-Gibran terpilih maka Gen Z dan Milineial akan mendapatkan pemerataan terhadap seluruh akses baik kaum muda yang ada di desa maupun yang ada di Kota,” tuturnya.

“Sehingga tidak lagi terjadi  urban bias yaitu kecenderungan kota menguras sumberdaya desa, serta keterbelakangan atau kemiskinan pada wilayah perdesaan, rendahnya investasi dan migrasi penduduk berlebihan dari perdesaan ke perkotaan (over urbanization) karena dengan pemerataan akses,” lanjutnya lagi.

“SDM desa siap untuk menjadi tulang punggung ekonomi dan pembangunan perdesaan lewat bisnis pertanian, peternakan, perkebunan perikanan, ekspor komoditas dan hilirisasi yang akan dikembangkan di wilayah pedesaan,” sambungnya.

Baca Juga: Laksdya Moekhlas Sidik Perwira Tinggi TNI Asal Jawa Timur Masuk TKN Prabowo Gibran

Ananda Bahri optimisi kolaborasi antar relawan-muda dalam struktur TKN Golf Muda Prabowo-Gibran yang dipimpin oleh David Herson yang juga sekjen Relawan Bepro, dibantu Mary Silvita sebagai sekertaris dan Arif Angga selalu bendahara TKN Golf Muda akan menghasilkan sumbangan suara yang signifikan dari Gen Z dan Milenial,” ujarnya.

TKN Golf Muda berkomitmen untuk mengajak dan mensosialisasikan visi-misi dan  program yang relevan dengan kaum muda agar dapat memeproleh dukungan seluruh kaum muda perdesaan dan perkotaan dengan capaian target 65% suara pemilih Gen Z dan Milenial atau sekitar 70 juta suara.

“Kami optimis kolaborasi relawan muda dapat mengantarkan pasangan Prabowo-Gibran menang sekali putaran dalam pilpres 14 Februari 2024 mendatang” tutup Ananda Bahri.

(**)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *