LAPENMI PB HMI Apresiasi Program Prabowo-Gibran Makan Siang dan Minum Susu Gratis

LAPENMI PB HMI Apresiasi Program Prabowo-Gibran Makan Siang dan Minum Susu Gratis

SUARAPANTAU.COM – Badan Koordinasi Nasional Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam Indonesia Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas LAPENMI PB HMI) mengapresiasi inisiasi program makan siang dan minum susu gratis di sekolah.

Diketahui, Program makan siang dan minum susu gratis merupakan salah satu program unggulan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming jika terpilih di Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Bakornas LAPENMI PB HMI, Asran Siara menyebut komitmen Prabowo-Gibran tersebut perlu didorong agar bisa diwujudkan ketika terpilih nanti.

Baca Juga: Bakornas LAPENMI Akan Launching Platform Digital Lapenmi.id

“Prevalensi stunting di Indonesia masih sangat tinggi atau mencapai 21,6%. Atau sebanyak 6,3 juta anak usia dini atau balita di Indonesia mengalami stunting,” terang alumni Program Magister Pascasarjanan Universitas Negeri Jakarta (PPs UNJ) ini.

Asran Siara menyebut, bangsa Indonesia menghadapi kenyataan pahit dimana angka stunting di Indonesia masih sangat tinggi.

“Kami pikir bahwa pencanangan makan siang dan minum susu gratis ini merupakan program strategis. Disamping mengupayakan program lainnya untuk menekan angka stunting di Indonesia,” terangnya.

Baca Juga: Siapkan Generasi Emas 2045, LAPENMI PB HMI Gelar Dialog Nasional

Menurut Asran Siara, pemerintah dan kepemimpinan nasional kedepan harus memberikan perhatian serius terhadap persoalan stunting.

“Selama ini kita selalu menggaungkan Indonesia Emas 2045. Hal itu, harus dibarengi dengan menyiapkan generasi unggul,” terangnya.

Mengutip laporan UNICEF, stunting disebabkan anak kekurangan gizi, ibu kekurangan nutrisi saat kehamilan, dan berbagai faktor lainnya.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meluncurkan gerakan sosialisasi program makan siang gratis untuk anak sekolah serta pesantren dan bantuan gizi untuk anak dan ibu hamil secara serentak oleh tim kampanye di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Dialog Pendidikan Bakornas LAPENMI PB HMI

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani, mengatakan, semua tim kampanye daerah (TKD) bergerak membagi-bagikan susu dan makan siang gratis hari ini.

“Dengan mengucapkan bismillah, untuk memulai masa kampanye yang riang gembira dan penuh gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat. Hari ini, kita akan mulai Gerakan Sosialisasi Program Makan Siang Gratis untuk Anak Sekolah, dan Bantuan Gizi Serentak untuk Anak dan Ibu Hamil. Secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari nasional oleh TKN, dan di daerah di masing-masing TKD,” ujar Rosan dalam keterangannya, Selasa (28/11/2023).

Rosan menjelaskan, gerakan serentak ini bisa menjadi gambaran bagi masyarakat jika Prabowo-Gibran kelak terpilih.

Baca Juga: Dialog Pendidikan Bakornas Lapenmi Undang Anggota Komisi X DPR Himmatul Aliyah

Dia menegaskan, program makan siang dan susu gratis serta bantuan gizi ini pasti dijalankan jika Prabowo-Gibran berhasil menang Pilpres 2024.

“Mulai hari ini akan ada titik-titik yang diinisiasi oleh masing-masing daerah, di mana ada aktivasi makan siang gratis, bagi-bagi susu, dan juga bantuan gizi. Masyarakat akan mulai merasakan manfaat dari program tersebut, dan memahami maksud Pak Prabowo dari program tersebut,” tuturnya.

Program makan siang gratis dan bantuan gizi ini, kata Rosan, merupakan salah satu program utama dari pasangan Prabowo-Gibran. Dia menyebut program ini berangkat langsung dari kebutuhan dan masalah di masyarakat.

(**)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait