KPU Parepare Mulai Penyortiran dan Pelipatan Kertas Suara

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare memulai tahapan penyortiran dan pelipatan (Sorlip) kertas surat suara di gudang logistik KPU Parepare, Senin (8/1/2024). Kegiatan ini melibatkan 96 relawan sorlip yang sebelumnya direkrut oleh KPU Parepare.

Ketua KPU Parepare, Muhammad Awal Yanto, mengungkapkan bahwa kegiatan sorlip ini diharapkan rampung dalam empat hari ke depan. Seluruh petugas yang terlibat telah dibekali dengan tata cara melipat kertas surat suara.

“Para petugas sorlip ini sebelumnya telah di ajar tata cara pelipatan kertas surat suara yang baik dan benar. Kita berharap agar pelipatan kertas surat suara ini bisa rampung dalam empat hari,” Urai Ketua KPU kota Parepare.

Awal menekankan pentingnya pengawasan selama proses sorlip. “Seluruh petugas akan dikawal dan diawasi oleh stakeholder terkait, termasuk pengamanan dari Polres Parepare dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu),” kata Awal.

Bacaan Lainnya

Dalam upaya memastikan integritas proses, Awal menambahkan bahwa jika ditemukan kertas surat suara yang rusak, hal tersebut akan segera dilaporkan ke KPU Provinsi untuk menentukan kebijakan selanjutnya.

Proses sorlip menjadi langkah krusial menjelang pelaksanaan pemilihan, di mana transparansi, keamanan, dan kewajaran menjadi fokus utama untuk memastikan jalannya pemilu yang bersih dan adil.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *