Relawan AMIN Takalar Konsolidasi Pemenangan

Relawan AMIN Takalar Konsolidasi Pemenangan
Relawan AMIN Takalar Konsolidasi Pemenangan

SUARAPANTAU.COM – Ratusan relawan pemenangan calon presiden dan wakil presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) melakukan konsolidasi di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, di Cafe Ratu, Galesong, Ahad 14 Januari 2024.

Konsolidasi pemenangan ini diikuti relawan se-Kabupaten Takalar yang diinisiasi oleh Gerakan Relawan Muda (GARDA) Takalar.

Konsolidasi berlangsung meriah dan dihadiri sejumlah tokoh seperti Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) AMIN Takalar H. Achmad Se’re sekaligus Ketua DPD NasDem Takalar.

Baca Juga: Relawan Simpanies Luwu Deklarasi Saksi AMIN Tolak Dibayar

Serta Anggota DPRD Sulsel Fraksi PKB H. Hengki Yasin. Hadir juga seluruh pimpinan simpul relawan se-Kabupaten Takalar.

Diketahui GARDA AMIN Takalar memang berafiliasi dengan Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) yang dipimpin Muhammad Ramli Rahim.

GARDA AMIN Takalar Matangkan Pemenangan

Ketua Umum GARDA AMIN Takalar, Abdullah Hasan mengatakan, silaturrahim tersebut adalah bentuk penguatan kerja tim dalam menyonsong Pilpres 2024 yang tinggal sekitar satu bulan lagi.

Baca Juga: Relawan Garda AMIN Takalar Makin Masif Pasang Atribut Kampanye

“Sebagaimana tema yang kita angkat dalam kegiatan ini yaitu kokohkan persaudaraan, solidkan gerakan, rebut kemenangan untuk perubahan Indonesia adil dan makmur,” ujarnya.

Abdullah membeberkan bahwa kegiatan yang dilakukan sebenarnya bukan hanya sekedar silaturrahim saja.

Lebih dari itu, relawan bertekad memperkuat pengawasan terhadap proses pemilihan nanti.

Baca Juga: Komposisi Timnas AMIN Amburadul Ary Ginanjar Hingga Hendri Satrio Protes

Makanya juga dilangsungkan deklarasi Gerakan Nasional Pemantau AMIN dan Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (Gernas Paman Satamar) oleh para pimpinan simpul relawan se-Kabupaten Takalar.

Tidak hanya itu, turut diresmikan Posko Rakyat yang akan menjadi pusat kegiatan relawan dalam melakukan kerja-kerja tim pemenangan khususnya di Kabupaten Takalar nantinya.

“Posko Rakyat ini akan menjadi pusat daripada kegiatan konsolidasi relawan di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Takalar. Selanjutnya, posko ini rencananya akan kita lanjut dibangun di setiap kecamatan,” imbuhnya.

Baca Juga: Deklarasi Relawan Korean Jakarta dan Banten Saksi AMIN Tolak Bayaran

Ditempat terpisah, Kooordinator Wilayah KoReAn Sulawesi Selatan Asri Tadda mengapresiasi kegiatan yang digelar relawan dan simpatisan AMIN di Takalar.

“Luar biasa kawan-kawan di Takalar. Ini menjadi bukti bahwa AMIN diterima dengan baik di seluruh daerah dan menjadi harapan rakyat untuk perubahan bangsa,” ujarnya.

Asri yang juga Koordinator Presidium Provinsi Gerakan Rakyat Sulsel menambahkan, saat ini fokus relawan dan simpatisan AMIN adalah memperkuat basis di setiap TPS.

Baca Juga: Aktivis KAMMI: Lokasi Kilang Minyak Pertamina Makassar Bahayakan Warga

“Konsolidasi terus dilakukan di semua level, tetapi pada akhirnya harus fokus menuntaskan data saksi TPS di wilayah masing-masing,” bebernya.

Karena Pilpres semakin dekat, tambah Asri, maka fokus saat ini adalah menggalang saksi di tiap TPS yang diisi oleh relawan-relawan militan AMIN.

“Ini tentu tetap bersinergi dan berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) AMIN Sulsel,” pungkas Asri yang juga Kepala Deputi Saksi dan Pengorganisasian TPD AMIN Sulsel.(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait