Ketum HIMAS Sulut Ucapkan Selamat Hari Jadi Sinjai, Ajak Perantau Bangun Daerah

SUARAPANTAU.COM – Ketua Dewan Pengurus Wilayah Himpun Masyarakat Sinjai Provinsi Sulawesi Utara (DPW HIMAS SULUT), H. Muhammad Yusuf Sultan ucapkan selamat hari jadi Kabupaten Sinjai ke 460 Tahun.

Yusuf Sultan merupakan salah satu tokoh asal Sinjai yang kini berdomisili di Sulawesi Utara. Dirinya juga dipercaya sebagai Ketua LPTQ Kota Bitung dan juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI Kota Bitung.

Selain itu, ia juga merupakan anggota DPRD Kota Bitung, Sulawesi Utara periode 2019-2024.

Baca Juga: Walikota Bitung, Maurits Mantiri Hadiri Pelantikan DPW HIMAS Sulawesi Utara

Mantan Kalapas II B tersebut berharap agar Kabupaten Sinjai menjadi salah satu daerah yang maju.

“Usia ke 460 Tahun bukan usia yang muda, semoga Kabupaten Sinjai bisa menjadi salah satu daerah yang maju di Indonesia khususnya di Sulawesi Selatan,” harapnya.

Baca Juga: Semarak Silatnas HIMAS, Ratusan Warga Sinjai Ikuti Turnamen Domino DPP HIMAS di Makassar

Dirinya juga menyebutkan bahwa perlu sinergitas semua pihak untuk memajukan suatu daerah.

“Potensi Sumber daya yang ada di Sinjai sangat luar biasa, jika semua pihak bersepakat untuk kolaborasi maka bukan hal yang sulit untuk memajukan Kabupaten Sinjai,” tambahnya.

Lebih lanjut, ia menegaskannya bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Sinjai sangat luar biasa dan telah tersebar di seluruh Indonesia.

“Banyak tokoh hebat yang lahir dari bumi Panrita Kitta’ (Sinjai), bahkan tidak sedikit yang jadi pemimpin di luar kabupaten Sinjai,”

“Ada Gubernur Kaltara, Pak Zainal Paliwang, Walikota Samarinda Andi Harun, Pengusaha H. Eddy Salassa, Ketua KKSS Papua, H. Mansur dan masih banyak lagi tokoh yang berasal dari Kabupaten Sinjai dengan beragam profesi baik pengusaha, anggota DPR, akademisi dan lainnya,” ungkapnya.

Yusuf Sultan juga meyakini bahwa jika semua potensi sumber daya Kabupaten Sinjai dimaksimalkan akan berdampak positif pada masyarakat, khususnya perantau yang telah sukses bisa kembali membangun kampung halaman.

(*)

 

 

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait