Bisa Jadi Kuda Hitam di Pilwalkot Palopo 2024: Mengenal Sosok Rahmat Al Kafi Tokoh Muda

SUARA PANTAU – Figur Rahmat Al Kafi menjadi perbincangan hangat dan terus menguat jadi salah satu figur Calon Wakil Walikota (Cawalkot) di Pilwalkot Palopo 2024.

Hingga saat ini, sejumlah figur terus bermunculan seiring dengan mulai memanasnya mesin politik di Pilkada Palopo 2024.

Dalam keterangan persnya, Direktur Literatur Institut, Asran Siara menilai sosok Rahmat Al Kafi bisa jadi ‘Kuda Hitam’ di Pilwalkot Palopo 2024.

Baca Juga: Rahmat Al Kafi Menguat Jadi Calon Wakil Walikota di Pilwalkot Palopo 2024

Bacaan Lainnya

Asran Siara menyebutkan munculnya figur baru disetiap perhelatan politik merupakan hal yang lazim dan bisa jadi menjadi penentu dalam peta politik.

Terlebih, Rahmat Al Kafi, kata Asran Siara, tokoh muda yang dikenal memiliki jejaring luas yang berpotensi meraih dukungan di kontestasi politik Kota Palopo.

Sosok pengusaha muda ini, digadang bisa menjadi kuda hitam jika digaet oleh figur potensial menjadi Calon Wakil Walikota di Pilwalkot Palopo 2024.

Baca Juga: Resmi Daftar Cawalkot Palopo di Demokrat, 15 Gagasan Rahmat Al Kafi

Direktur Literatur Institut, Asran Siara menyebut potensi Rahmat Al Kafi mampu memberikan kejutan-kejutan baru terhadap peta politik di Pilwalkot Palopo 2024.

Asran Siara menyebut, kontestasi politik di Pilwalkot Palopo 2024 masih sangat dinamis.

Hadirnya figur baru yang memiliki potensi dengan menawarkan gagasan-gagasan baru sangat dinantikan oleh masyarakat sebagai pemilih.

Baca Juga: Profil Rahmat Al Kafi Tokoh Muda Calon Walikota Palopo Pilwalkot 2024

“Figur Rahmat Al Kafi wajar menguat karena memiliki struktur pemenangan yang solid yang didominasi oleh kalangan generasi muda,” terangnya.

Ia menambahkan, tidak banyak figur yang masuk bursa di Pilwalkot Palopo yang konsisten mendorong ide gagasan seperti yang dilakukan Rahmat Al Kafi.

“Jika dia (Rahmat Al Kafi) konsisten dan menjaga ritme, bukan tidak mungkin akan turut mewarnai Pilwalkot Palopo 2024 kedepan,” imbuhnya.

Baca Juga: Masuk Bursa Cawagub Pilkada Sulteng 2024, Abdul Karim Aljufri: Kita Niat Ibadah dan Mengabdi!

Diketahui, sejumlah partai politik di Kota Palopo mulai melakukan pemetaan dengan membuka pendaftaran calon Walikota maupun Wakil Walikota.

Hingga saat ini, Rahmat Al Kafi sudah mendaftar di Partai Demokrat Kota Palopo melalui tim pemenangannya untuk mencalonkan sebagai Calon Wkail Walikota Palopo.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *