Terungkap, Kode Angka 08 Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto

Prabowo Subianto Sosok yang Ikhlas

SUARA PANTAU – Misteri kode angka 08 Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto yang sering ditanyakan publik.

Diketahui, Prabowo Subianto memiliki kode angka 08 yang seringkali diidentikkan dengan dirinya.

Beberapa orang, bahkan menyebut misteri kode angka 08 sebagai simbol bahasa sandi yang mengarah ke Prabowo Subianto.

Prabowo Bocorkan Kode Angka 08

Baca Juga: Pesan Prabowo di Halal Bihalal Kemhan Dihadiri 1.000 Pegawai

Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto kini mengungkap misteri angka 08.

Hak tersebut, Ia sampaikan saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) partai PAN di Jakarta, Kamis, (9/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, ia sempat menceritakan makna angka 8 dan 13 yang kerap muncul di hidupnya.

Baca Juga: Momen Akrab Prabowo Terima Telepon PM Kanada Justin Trudeau

“Hari ini adalah hari yang baik, kalau dilihat menurut angka. Boleh kita percaya boleh tidak, tapi selalu ada angka-angka yang muncul dalam kehidupan kita. Saya mau cerita bagi saya angka 8 dan 13 itu selalu muncul,” kata Prabowo.

Jadi suatu saat lanjut Prabowo, saat ia masih berpangkat kapten banyak prajurit yang diberikan sandi. Sandi didominasi bahasa Sanskerta karena tentara zaman itu banyak orang Jawa.

“Coba kalau ada komandannya orang Jawa kalau mau berangkat operasi pasti nama operasinya contoh operasi Parikesit atau operasi Arjuna, dan juga operasi Pandawa. Sandi pun sama dipilihnya selalu nama-nama seperti itu. Contohnya Gatotkoco atau satgas Bima,” ungkap Prabowo.

Baca Juga: Profil George Edwin Sugiharto Loyalis Prabowo Lolos DPRD Jawa Barat

Ia melanjutkan, dirinya pernah dipimpin komandan yang berasal dari Batak bernama Luhut Pandjaitan, yang saat itu ingin mengubah sandi dengan angka.

“Katanya (Luhut) begini, Wo, apa ini tentara kok selalu pakai bahasa Jawa. Kita ubah, sandi-sandi sekarang pakai angka. Siap Komandan!” kenang Prabowo ke momen itu.

Saat itu Prabowo mengaku mendapatkan sandi angka 08, “Kau angka 08, saya 09, kau wakil saya. Dari kapten sampai jenderal dan pensiun hingga sekarang presiden terpilih, saya dipanggilnya 08 terus,” kata Prabowo menirukan Luhut, disambut tawa para tamu yang hadir.

Baca Juga: Ismail Wekke: Kepemimpinan Prabowo Masa Depan Persahabatan RI-Malaysia Lebih Baik

Namun, saat ini kata Prabowo ia akhirnya mengerti ternyata ini adalah kekuatannya yang diberikan dari angka 08 sehingga ia pun terpilih menjadi presiden ke-8 RI.

“Kan begitu, coba kalau saat itu beliau (Luhut) bilang, Wo, kau angka 07. Siapa tahu aku jadi presiden ke-7 kan,” tambah Prabowo kembali disambut tertawa para undangan.

Prabowo pun mengaku bersyukur dipilih menjadi presiden yang ke-8 karena ia pun bisa belajar banyak dari presiden-presiden terpilih sebelumnya.

Baca Juga: PM Singapura Lee Hsien Loong Mengucapkan Selamat Kemenangan Prabowo-Gibran Pilpres 2024

Selain angka 8, bagi Prabowo ada angka lainnya yang menurutnya istimewa yaitu angka 13.

“Saya menemukan angka 13 juga merupakan angka yang positif bagi saya. Jadi saat saya mau dilantik jadi komandan Batalyon 328, malam sebelumnya saya masuk kantor Danyon, saya hitung foto di dinding ada 12 foto, berarti komandan sebelum saya ada 12, waduh saya adalah komandan ke-13,” cerita Prabowo.

Dari sini Prabowo pun menelaah ia menghitung Batalyon ini adalah 328, jika dijumlahkan menggunakan pertambahan menjadi angka 13.

“Berarti saya komandan ke-13 dari Batalyon 13, dan jika dijumlahkan menggunakan pertambahan menjadi 26, dan dijumlahkan lagi kembali menjadi angka 8. Jadi moril saya naik, saya yakin saya berhasil sebagai Danyon,” terangnya.

“Dan jika diperhatikan saya menang saat pengumuman KPU di real acount jumlahnya pun 58,58 persen dan ini pun dijumlahkan 5 dan 8 adalah 13,” kata Prabowo disambut gemuruh tepuk tangan.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait