Fary Francis Menguat Jadi Calon Gubernur NTT dari Gerindra

SUARA PANTAU – Mantan Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemy Francis menguat jadi calon gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Pilgub NTT 2024.

Fary Djemy Francis merupakan pejuang politik Partai Gerindra besutan Prabowo Subianto.

Menguatnya nama Fary Djemy Francis setelah mendapat dukungan dari seluruh DPC Gerindra sebanyak 22 DPC Kabupaten/kota di NTT.

Baca Juga: Budi Djiwandono Masuk Radar Demokrat di Pilgub DKI Jakarta 2024

Bacaan Lainnya

Kader Gerindra di seluruh DPC di NTT solid mendorong Fary Djemy Francis di Pilgub NTT 2024.

Fary Francis Tunggu Perintah Prabowo

Kendati demikian, Fary Djemy Francis mengaku belum memutuskan terkait dirinya akan maju di Pilgub NTT.

Fary Francis mengaku siap melaksanakan perintah partai dan masih menunggu arahan dari Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto.

Baca Juga: Gerindra Dorong Budi Djiwandono-Raffi Ahmad di Pilgub DKI Jakarta 2024

Namun, Ia sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan struktur Gerindra di NTT yang telah mendorong dirinya.

“Saya tentu tetap menghargai dan menghormati proses yang berjalan di Partai Gerindra,” ungkapnya Jumat, (24/5) ketika menanggapi namanya disetujui oleh seluruh DPC Gerindra di NTT dan diusung menjadi Bakal Calon Gubernur NTT.

Fary menjelaskan bahwa sejatinya pencalonannya kepala daerah itu diusulkan oleh partai politik.

Baca Juga: Gerindra Prioritaskan Kader, Peluang Anwar Sadad Maju Pilgub Jatim Cawagub Khofifah

Maka sudah pasti akan ada mekanisme partai yang harus dijalankan dan dilewatkan dan dia tetap tunduk pada kehendak partai.

Mantan Ketua Komisi V DPR RI itu mengatakan bahwa di Partai Gerindra itu keputusan akhir terkait pencalonan kepala daerah berada pada otoritas ketua umum Gerindra.

“Saya Tegak lurus satu komando dengan keputusan Ketua Umum Gerindra adalah kemestian yang siap saya laksanakan,” tegas dia.

Dia memberikan apresiasi yang besar dan penghormatan kepada para pengurus dan kader Gerindra di 22 Kabupaten/Kota se-NTT yang telah menyatakan dukungan.

Baca Juga: Pilgub Sulteng 2024: Profil Abdul Karim Aljufri Masuk Bursa Cawagub

Serta mengusulkan dirinya menjadi calon gubernur dalam forum Rakerda serta setiap orang yang menyampaikan dukungan kepada dirinya melalui media sosial.

Fary menambahkan bahwa dirinya pernah menjadi wakil rakyat NTT di DPR RI selama 10 tahun. Selama 10 tahun tersebut dia memang bekerja untuk melayani masyarakat NTT dan terus berjuang menjadi jembatan aspirasi rakyat NTT.

“Saya berusaha semaksimal mungkin menjembatani program pembangunan infrastruktur untuk NTT, dan itu semua ujar dia adalah legacy yang saya berikan kepada daerah dan masyarakat NTT,” ujar dia.

“Jika hari ini berbagai dukungan kepada saya untuk menjadi calon gubernur lahir karena ada legacy yang telah terpatri di hati rakyat, saya menyampaikan banyak terima kasih, dan bila legacy-lah yang berbicara maka saya kembalikan kepada rakyat NTT untuk menilai,” tambah dia lagi.

Ia mengatakan bahwa saat ini dirinya masih menjalankan tugas dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai Komisaris Utama PT ASABRI.

Fary mengatakan bahwa saat ini juga sebagai Komut ASABRI dirinya masih terus membenahi berbagai permasalahan di tubuh ASABRI, namun saat ini berkat kerja sama tim, maka problem besar di tubuh ASABRI sudah lebih baik dan sehat.

“Bagi saya penugasan harus saya laksanakan sebaik mungkin,” tegas Fary.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *