Nurdin Halid Resmi Pimpin PP Pelti Periode 2024-2028

Nurdin Halid Resmi Pimpin PP Pelti Periode 2024-2028
Nurdin Halid Resmi Pimpin PP Pelti Periode 2024-2028

SUARAPANTAU.COM – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Pengurus Pusat Persatuan Lawn Tenis Indonesia menetapkan Nurdin Halid sebagai ketua umum pada Sabtu malam (22/6/2024) kemarin.

Nurdin Halid terpilih secara aklamasi di Hotel Sultan Jakarta untuk periode 2024-2028.

Nurdin Halid bukanlah orang baru di organisasi olahraga, dirinya juga pernah menjabat sebagai ketua umum Persatuan Sepabola Seluruh Indonesia (PSSI).

Baca Juga: Momen Kebersamaan Ketua IKA UNM Nurdin Halid Bersama Mentan Amran Sulaiman

Bacaan Lainnya

Pada Munaslub Pelti 2024 ini, ada tiga kandidat yang mendaftarkan diri sebagai Ketum Pelti periode 2024-2028. Mereka adalah Nurdin Halid, Donni Ermawan Taufanto, dan Benny Harianto Simangunsong.

Menjelang Munaslub, Benny Simangunsong memilih mundur dan mengalihkan dukungan kepada Nurdin Halid.

Baca Juga: Mantan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid Jagokan Argentina Menang Piala Dunia

Benny mengatakan, leadership Nurdin Halid lebih mumpuni menahkodai Pelti. Apalagi ia pernah membawa PSM Makassar menjuarai liga sepak bola Indonesia.

“Saya yakin Pak NH (Nurdin Halid) punya visi besar membangun tenis Indonesia. Melihat portofolio beliau, saya sangat yakin Pak NH bisa membesarkan dunia tenis yang ada di Indonesia,” ucapnya.

PP Pelti menggelar Munaslub setelah Ketua Umum periode 2022-2027 sebelumnya, Prof Edward Omar Sharif Hieraj, menyatakan mundur.

PP Pelti selanjutnya menunjuk Prof Wawan Gunawan sebagai Plt Ketum PP Pelti. Prof Wawan Gunawan merupakan Rektor Universitas Pertamina.

Seusai terpilih, Nurdin Halid menyampaikan pidato berjudul “Membangun Industri Tenis Menuju Indonesia Emas 2025”.

Nurdin Halid merupakan sosok yang suka olahraga. Ia rutin mengisi waktu libur bermain tenis baik, di Jakarta maupun di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sebelumnya, Nurdin Halid pernah menjabat Manajer PSM Makassar tahun 2000. Pada 2003, Nurdin Halid terpilih Ketua Umum PSSI. Ia menjabat Ketua Umum PSSI hingga 2011.

Dalam pidatonya, Nurdin Halid menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin PELTI.

Ia berkomitmen membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik dan meningkatkan prestasi tenis Indonesia di kancah nasional dan internasional.

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan dari semua pihak. Ini adalah tanggung jawab besar yang harus kita jalani bersama. Mari kita bekerja keras untuk memajukan tenis Indonesia dan mencetak atlet-atlet yang berprestasi,” ujar Nurdin Halid.

Sebagai Ketua Umum Pelti yang baru, Nurdin Halid berencana melakukan berbagai program peningkatan kualitas dan fasilitas tenis di Indonesia.

Salah satu fokus utamanya adalah pengembangan bakat muda melalui program pelatihan yang komprehensif dan berkelanjutan.

Selain itu, ia juga berencana untuk memperbaiki infrastruktur tenis, termasuk pembangunan lapangan tenis yang memenuhi standar internasional.

Nurdin Halid juga menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, sponsor, dan komunitas tenis, untuk mencapai tujuan-tujuan besar Pelti.

Ia berharap, dapat menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan tenis di Indonesia, sehingga dapat melahirkan lebih banyak atlet berprestasi di masa depan.

“Dengan kerja sama dan sinergi antara semua pihak, saya yakin kita bisa membawa tenis Indonesia ke level yang lebih tinggi. Kami akan fokus pada pengembangan atlet muda, peningkatan fasilitas, dan pelatihan yang berkualitas,” tutup NH sapaan akrabnya.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *