Politik

Dr Gamal Albinsaid Tidak Permasalahkan Anak PKI Dukung Prabowo-Sandi

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dr Gamal Albinsaid menegaskan bahwa tidak ada yang salah dengan pernyataan Hashim Djojohadikusumo mengenai dukungan anak keturunan PKI kepada pihaknya.

Menurut Gamal, semua warga negara memiliki hak konstitusional yang sama dan bebas menentukan pilihannya dalam setiap pemilu, termasuk mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

“Semua masyarakat di Indonesia itu punya hak konstitusional. Itu diatur oleh undang-undang sehingga semua punya hak untuk memilih, dan tugas kita bersama adalah membangun narasi-narasi yang dibutuhkan untuk bangsa,” ujar Dr Gamal Albinsaid saat diskusi di Prabowo-Sandi Media Center, Jalan Sriwijaya nomor 35, Senin 28 Januari 2019.

Gamal juga menegaskan bahwa kubu Prabowo-Sandi tidak akan menaggapi serius isu yang dimainkan kubu sebelah mengenai pernyataan Hashim tersebut. Begitu pula dengan isu yang tidak memiliki kemaslahatan bagi pembangunan Indonesia ke depan.

“Kami tidak akan terjebak oleh isu-isu agama, ras, dan etnisitas. Kami akan kembali ke isu ekonomi, dan memastikan isu ekonomi menjadi narasi dan pikiran utama kami, dan itu akan menjadi alasan generasi millennial mendukung kami,” kata pria yang menjabat sebagai CEO dan pendiri Indonesia Medika tersebut.

Lantas bagaimana pandangan BPN Prabowo-Sandi terkait PKI sebagai organisasi terlarang di Indonesia?

“Kami tidak mentoleransi semua pemikiran-pemikiran komunisme di Indonesia,” Gamal Albinsaid kembali menegaskan.(*)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau