Politik

Mayoritas Caleg PBB Bersikukuh Dukung Prabowo-Sandi

SUARAPANTAU.COM – Dukungan kader dan pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno mengalir deras.

Jika sebelumnya, dukungan datang dari Jawa Timur, hari ini, giliran seluruh caleg PBB se-jabodetabek bertekad memenangkan Prabowo-Sandi di pemilu mendatang.

Tekad menjadikan Prabowo sebagai presiden dan Sandiaga sebagai wakil presiden disakralkan melalui deklarasi para caleg PBB di Aula Utama kediaman Djoko Santoso, jalan bambu Apus No 100 Jakarta Timur, Senin.

Di dalam acara itu, hadir puluhan caleg PBB dari tingkat DPR RI, DPRD provinsi, maupun DPRD kabupaten kota. Ketua Dewan Syuro PBB MS Kaban datang untuk memberikan petuahnya.

Tak itu saja, Kaban juga menerima mandat berupa pernyataan sikap dari seluruh caleg PBB untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. “Siang ini saya menerima pernyataan sikap calon legislatif JaBoDeTaBek, baik tingkat DPRD Kab.Kota, Prov dan DPR RI,” ungkap Kaban melalui akun twitternya, Senin.

Semua caleg, ditegaskan dia lagi, sepakat untuk membesarkan PBB menjadi partai masuk parlemen. Setidaknya, harus bisa lolos parliamentary treshold 4 persen. “Sukseskan Bulan Bintang.”

Yang tidak kalah penting lagi adalah seluruh caleg PBB bukan hanya mengkampanyekan partai dan dirinya, caleg juga satu suara menangkan Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wapres pemilu tahun 2019.

Sebelumnya, di Jawa Timur, Kaban mendeklarasikan Pass Lantang. Deklarasi ini dilakukan sukarelawan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi pada pilpres mendatang.

“Saya sebagai penasihat sukarelawan ini hadir untuk melihat deklarasi tersebut sebagai upaya untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi pada Pemilu Presiden 2019,” katanya usai deklarasi di kantor DPC PBB Kabupaten Sidoarjo, Minggu.

Menurut dia, sukarelawan ini akan merebut simpati masyarakat supaya mereka bisa lebih konsen dalam perhelatan pilpres mendatang.

“Tidak hanya di Jawa Timur, tetapi saya berkeliling Indonesia, mengingat deklarasi ini juga dihadiri oleh caleg dari berbagai daerah di Jawa Timur, seperti dari Gresik dan juga dari Madura,” ujarnya(*)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau