Baruga Pendidikan Indonesia Beri Pelatihan Karate di Bone

  • Whatsapp
Pembukaan pelatihan karate komunitas Baruga Pendidikan Indonesia - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, BONE – Komunitas Baruga Pendidikan Indonesia (BPI) bentuk karakter generasi muda melalui pelatihan karate di Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone.

Pembukaan kegiatan pelatihan karate tersebut disambut antusias oleh sejumlah tokoh masyarakat dan generasi muda di Kabupaten Bone (Jumat, 29/3/2019).

Bacaan Lainnya

Pengurus BPI, Muldiyana menyebutkan pelatihan yang digelar perdana ini diikuti sebanyak 40 peserta dari total pendaftar 67 orang.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara membentuk karakter pemuda-pemudi yang kuat dan memiliki jiwa disiplin yang kuat.

Selain itu, dengan pengetahuan karate diharapkan peserta bisa memanfaatkan untuk melindungi diri mereka.

“Awalnya kita hanya buka 20 peserta pelatihan karate, namun nyatanya hari demi hari mendekati pembukaan semakin banyak adik-adik yang mendaftar di sekretariat BPI. Pendaftaran pun terus dibuka tanpa di batasi, alhamdulillah sudah ada 67 peserta,” sebutnya.

Pembukaan pelatihan karate bagi anak-anak di Kelurahan Maccope ini turut dihadiri Imam Kelurahan Maccope Sirajuddin, Dewan Pembina BPI Ahmad Dahri, Majelis Sabuk Hitam INKANAS Senpai Akbar dan Senpai Ramlah, Majelis Sabuk Hitam Perguruan KKI Senpai Wati, Majelis Sabuk Hitam Perguruan BKC Senpai A Gustiwarni dan Senpai A Boneati.(*)

Facebook Comments

Pos terkait